Soft Opening Marasa Corner, Gubernur Berharap untuk Dikembangkan Secara Berkelanjutan

Hits: 87

Reformer Marasa Corner(MC) ,Ansar Malle saat menyampaikan Sambutan pada kegiatan Soft Opening MC yang dihadiri Gubernur Sulbar Alibaal Masdar(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar.Penataan area taman kantor Gubernur dibawah komando Kabag Rumah Tangga Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar, Ansar Malle, yang kini menjadi kawasan asri dan artistik yang berfungsi sebagai wahana refreshing dan berwisata baik Kuliner maupun untuk menikmati udara segar dengan hembusan angin sepoi dari pantai Manakarra Mamuju, kawasan yang telah ditata dengan nama Marasa Corner penggunaannya Hari ini Kamis (26/11/2020) telah diresmikan langsung oleh Gubernur Sulbar,Drs.HM.Alibaal Masdar, dihadiri Ketua TP PKK Sulbar yang juga Anggota Komisi IX DPR RI,Hj Andi Ruskati Alibaal, tim dari BPSDM Kemendagri Regional Makassar dan beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar.

Melalui sambutannya Gubernur Alibaal Masdar, mengapresiasi ide Kabag Kerumahtanggaan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar,Ansar Malle yang telah mengembangkan kawasan taman Kantor Gubernur Sulbar menjadi Kawasan yang berfungsi sebagai kawasan wisata yang diberi nama Marasa Corner.

” Atas terbangunnya kawasan yang diberi nama Marasa Corner ini saya mengapresiasi Kabag Kerumahtanggaan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar pak Ansar Malle, karena berbuat dalam bentuk tindakan nyata seperti ini itu susah, tapi pak Ansar berhasil mewujudkannya dengan dukungan Tim kerja semuanya,” Ujar Gubernur yang dikenal pendukung usaha kreatif ini.

Dengan terbangunnya kawasan Marasa Corner, Ali Ball Masdar berharap kepada ASN Lingkup Pemprov Sulbar, untuk menjadikannya sebagai kawasan kerja sambil berwisata, refreshing maupun untuk Berolah Raga.Namun yang terpenting sambung Alibaal bagaimana kawasan tersebut dapat dikelola secara berkesinambungan.

” Diharapkan kawasan ini dapat dikelola secara berkesinambungan, untuk lebih maksimal untuk pengembangannya, pengelolanya dapat belajar ke tempat lain seperti Makassar ataupun Jakarta untuk menimbah Pengalaman guna penataan dan pengembangan yang lebih menarik bagi pengunjung,” Pungkasnya.

Sementara itu, Penggagas dari pengembangan kawasan Marasa Corner, Ansar Malle sebagai Kepala Kerumahtanggaan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar, yang saat ini juga tengah menyesuaikan tugas Aksi Perubahan pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator( PKA) yang diikutinya di BPSDM Kemendagri Kanreg Makassar.

Melalui sambutannya pada kegiatan Soft Opening Marasa corner, Ansar mengatakan cetusan ide pengembangan Kawasan tersebut merupakan penjabaran dari visi dan Misi Gubernur dan Wagub Sulbar yakni pembangunan yang berwawasan lingkungan.

” Pengembangan kawasan taman Kantor Gubernur Sulbar menjadi kawasan Marasa Corner merupakan penjabaran dari visi-misi Gubernur/Wagub Sulbar yakni pembangunanan yang berwawasan lingkungan yang sehat, dan kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Gubernur terhadap pengembangan Kawasan ini, beliau beberapa kali turun memantau pada saat dimulainya penataan kawasan ini,” Ujar Ansar.

Ansar juga menghaturkan terima kasih kepada Coach dan tim dari BPSDM Kemendagri Kanreg Makassar atas dukungan dan bimbingannya dalam melaksanakan aksi Perubahan sebagai rangkaian tugas PKA yang diikutinya.

” Terima kasih juga kami haturkan kepada Coach dan Tim dari BPSDM Kemendagri Kanreg Makassar atas dukungan dan bimbingannya atas aksi perubahan melalui pengembangan Kawasan Marasa corner ini dengan tujuan menciptakan suasana kerja yang sehat dan nyaman sambil berwisata,” Pungkasnya.| Asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *