Staf Dinas Pendidikan Mateng Ikut Memantau UNBK

Hits: 33

Staf seksi kurikulum Disdikdik Mamuju Tengah, Bambang, beserta tiga staf lainnya, saat diterima ka.UPTD SMPN 1 Budong-budong, Suhardi,S.Pd.;M.Pd. dalam Rangka Pemantauan UNBK(photo:sak)

#Advertorial Kerjasama Dengan Dinas Pendidikan Kab.Mateng TA 2019#

BANNIQ.Com.Topoyo– Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 22 April sampai 25 April , termasuk di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).
Seperti pelaksanaan UNBK tahun sebelumnya, pemerintah daerah melakukan peninjauan atau pemantauan ke sejumlah sekolah, baik pelaksanaan ujian di tingkat sekolah dasar (SD) maupun SMP, dan MTs. Pada UNBK kali ini, Bupati Mateng H Aras Tammauni bersama Wakil Bupati HM Amin Jasa, Ketua DPRD Mateng H Arsal Aras didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mateng H Busdir meninjau UNBK yang berlangsung di SMP Negeri 1 Topoyo.

Sementara itu, di UPTD SMP Negeri 1 Budongbudong, Kecamatan Budong, staf Dinas Pendidikan Mateng juga melakukan peninjauan. Staf seksi kurikulum Dinas Pendidkkan Mateng, Bambang bersama tiga orang staf lainnya bertugas memantau UNBK di sekolah tertua di Mateng tersebut. Mereka diterima oleh Kepala UPTD SMP Negeri 1 Budongbudong, H Suhardi, S.Pd.MPd di kantornya, Senin 22 April.

Menurut Bambang, pada UNBK tahun 2019 ini terdapat 1.069 siswa SMP se Kabupaten Mamuju Tengah yang menjadi peserta ujian, sedangkan tingkat MTs jumlah pesertanya sebanyak 505 orang.
“Kita di Mamuju Tengah ini sudah dua tahun secara berturu-turut secara menyeluruh sudah melaksanakan UNBK di tingkat SMP dan MTs. Mulai tahun 2018 sampai 2019 ini, meskipun sebagai kabupaten yang baru berusia enam tahun, tetapi daerah ini tercatat sebagai kabupaten di Provinsi Sulbar yang melaksanakan UNBK 100 persen,” sebut Bambang saat diwawancarai di kantor UPTD SMP Negeri 1 Budongbudong.
Berdasarkan hasil pantauannya di sejumlah sekolah bahwa pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan. Kata dia, untuk pelaksanaan UNBK tahun ini todak menemui kendala. Semua berjalan aman, lancer dan tertib, sambungnya.

Dari data yang diperoleh menyebutkan bahwa pada UNBK tahun 2018 lalu, raihan tingkat kelulusan peserta UNBK, Kabupaten Mamuju Tengah berada pada peringkat ketiga se Sulbar.

Pihak pemerintah daerah juga sudah melakukan antisipasi jangan sampai pada saat ujian berlangsung terjadi pemadaman listrik (PLN). Meskipun demikian, untuk menjaga hal-hal gangguan teknis, disiapkan mesin genset di sekolah yang tengah melaksanakan UNBK.

Pada hari kedua UNBK, Bambang dan staf Dinas Pendidikan lainnya melakukan pemantauan di Kecamatan Tobadak.
Terdapat empat mata pelajaran atau bidang study yang diujikan kepada peserta UNBK tingkat SMP dan MTs yakni; Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggeris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)|sak.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *