Tahun 2019 Jalan Poros Martadinata, kembali Dapat Suntikan Anggaran 4 Miliar

Hits: 33

Kadis PU Sulbar, Ir.H.Aksan(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Pembenahan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Sulbar, salah satunya ruas jalan poros RE Martadinata, hingga ke Perbatasan Kecamatan Tappalang Barat yang panjangnya sekira 50 KM.

Tahun Anggaran 2018 lalu Pemprov Sulbar juga telah melakukan pembenahan jalan Poros Martadinata, dan membangun jembatan Boks Kalver di titik Tambayako sebagai bagian dari pembangunan jalan tersebut.

” Secara bertahap kita terus benahi jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov, mengingat anggaran yang minim untuk penanganan jalan Provinsi yang secara total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.900.Miliar, namun hanya sepersembilan yang mampu kita siapkan anggaran setiap tahunnya, yakni sekira Rp.100 Miliar, termasuk jalan poros Martadinata yang tahun lalu sudah dikerjakan, dan tahun ini kita anggarkan lagi untuk pembenahannya,” Terang Kadis PU Pemprov Sulbar,Ir.H.Akhsan,Belum lama ini.

Ditambahkan Akhsan, Penanganan jalan poros RE Martadinata, yang tahun lalu sudah dikerjakan pengaspalannya, dan pembangunan Boks Kalver, tahun ini akan dilanjutkan pembangunannya.

” Tahun lalu itu penanganan poros RE Martadinata, ada CCO karena adanya bangunan tambahan yakni boks Kalver, tahun ini kembali dikerjakan ditambah pengaspalan di beberapa titik jalan, kalau tidak salah anggarannya Sekitar 4 Miliar,” Pungkasnya.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *