Terdampak Gempa, BPJN Sulbar Segera Benahi Jembatan Simpang Lima Kali Mamuju

Hits: 95

kondisi jembatan Simpang Lima Kali Mamuju, setelah dipasangi alas besi baja oleh BPJN Sulbar(photo:Banniq.id)

BANNIQ.Id.Sulbar.Berbagai fasilitas baik gedung maupun inftra struktur lainnya seperti jembatan ikut terrdampak gempa bermagnitudo 6.2 Scala Richter yang mengguncang Mamuju dan Majene 3 Pekan lalu. Salah satu jembatan yang terdampak gempa meskipun hanya oprit jembatan yang turun yakni Jembatan simpang Lima Kali Mamuju. Pantauan banniq.id sore tadi, kamis (4/2/2021) lalu lintas di area jembatan sempat macet saat tim Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulbar memasangi alas besi beton di dua sisi jembatan yang turun akibat gempa.

” Tadi sempat macet saat kita pasangi alas besi ini, selain pengguna jalan banyak juga yang menonton waktu Anggota benahi, tapi sekarang sudah kembali normal dan bisa dilalui seperti biasa,” Terang Kasi Preservasi BPJN Sulbar Ir.H.Ahmad saat melakukan pemantauan di Lokasi Jembatan simpang lima Kali Mamuju.

Untuk Pembenahan sementara lanjut Ahmad, Pihak BPJN akan membuatkan plat dan kekuatannya dijamin dapat dilalui kendaraan bermuatan berat seperti biasa.

” Pembenahan jangka pendek, kita akan buatkan plat dan kekuatannya dapat dilalui kendaraan bermuatan berat seperti sebelumnya,” Imbuhnya.

Kemudian untuk perencanaan konstruksi berikutnya masih kata Ahmad akan dibangun jembatan di lajur kiri berdampingan dengan jembatan sekarang.

” Disamping ini dulu bekas jembatan, ke depan kita akan bangun kembali jadi nanti akan ada dua jembatan berdampingan lintasan dua jalur,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *