Sabtu, April 13, 2024

Tetabuhan Beduk Iringi Kick Of Serambi BI Perwakilan Sulbar

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Sulbar. Kick Of Semarak Rupiah Rhamadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) resmi dilaksanakan oleh BI Perwakilan Sulbar ditandai dengan pemukulan beduk oleh Kepala BI Perwakilan Sulbar,Gunawan Purbowo bersama Sekjen MUI Sulbar,Muh.Sahlan,S.Ag;M.Ag, Selasa 19 Maret 2024 di pelataran Maleo Town Square(Matos) Mamuju.

Melalui sambutannya, Gunawan Purbowo mengatakan  pelaksanaan Kick Of Serambi sebagai wujud pelaksanaan Undang-undang Mata uang,dimana didalamya mengatur tentang peredaran mata  uang rupiah.

Memasuki bulan ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H, sebut gunawan lazimnya kebutuhan belanja masyarakat cenderung meningkat, meskipun kelaziman makan hanya dua kali, tetapi fakta yang ada tingkat kebutuhan belanja meningkat di bulan Ramadhan.

” Lazim terjadi di bulan puasa itu kebutuhan masyarakat meningkat, meskipun kita makan hanya dua kali, nah lewat Serambi ini kita berharap masyarakat bijak berbelanja di bulan penuh berkah ini,” jelas Gunawan.

Himbauan tersebut kata Gunawan disampaikan agar masyarakat turut andil dalam mencegah lonjakan inflasi. Untuk memaksimalkan himbaun tersebut sambung Gunawan, para pihak ikut dilibatkan seperi ulama dan para dai.

” Harapan kita kepada para ulama dan Da’i yang kita libatkan dalam kegiatan ini adalah untuk mengkomunikasikan ke masyarakat tentang pentingnya sikap bijak berbelanja,” imbuhnya.

Pada kegiatan Kick Of ini, sebut Gunawan dirangkaikan juga dengan kegiatan Pasar pangan murah bekerjasama dengan Dinas Ketapang Provinsi dan Kabupaten.

Khusus untuk ketersediaan uang untuk transanksi tunai selama Ramadhan BI sebut Gunawan telah menyiapkan Rp.432 M yang meningkat dari tahun lalu yang hanya berkisar Rp 300 M lebih.

” Untuk ketersediaan dana sebagai penunjang kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan dan idul fitrih 1445 H, kami sudah siapkan dana Rp.432 M dan kami juga jamin ATM pasti terisi meskipun Hari Libur,kemudian untuk pembayaran non tunai via qris kami jamin  juga akan lancar,” pungkasnya.|***

Baca Juga >>   Bupati Pasangkayu Berbaur dengan Ribuan Warga Laksanakan Shalat Ied di Lapangan Merdeka
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: