Tingkatkan Minat Baca Anak Kepulauan , Gubernur ABM Luncurkan Perahu Sandeq Pustaka

Hits: 27

Sekdis Dikbud Sulbar, Drs.HM Ashar saat mengikuti acara makuliwa kopi Sandeq Pustaka di Desa Pambusuang(photo:bus)

BANNIQ.Id.Balanipa| Kepedulian Gubernur Sulbar, HM Alibaal Masdar terhadap peningkatan minat baca bagi anak-anak di Sulbar khususnya mereka yang berada di wilayah Kepulauan, patut diapresiasi. Kepedulian tersebut terwujud melalui peluncuran Perahu Sandeq Pustaka.

” Perahu sandeq Marasa ini akan di siapkan bapak ABM, Gubernur Sulbar sebagai sandeq pustaka yang akan beroperasi ke Pulau-pulau yang ada disulbar sehingga anak-anak kepulaun dapat mengenal dan mengetahuan alam secara luas lewat membaca buku di sandeq Marasa ini,” Terang Staf dinas Dikbud Sulbar,Busra Edi yang ikut mendampingi Sekdis Dikbud Drs.HM Ashar saat acara syukuran atau di budaya mandar dikenal dengan istilah Makkuliwa Lopi, di Pambusuang tempat perahu ini dibuat, Minggu(5/7/2020).

Perahu Sandeq Pustaka tersebut sambung Busrah, Sapaan Karib Busra Edi, Senin pagi akan berlayar dari pantai Pambusuang menuju ke pantai manakarra Mamuju.

” Insya Allah klau tidak ada halangan di laut teluk mandar Perahu tersebut akan sampai pada hari Senin sekitar jam.15.00 WITA,” Pungkas Busrah.|Asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *