Warga Binaan LPP Kalukku akan Mendapatkan Pelatihan Keterampilan dari UPTD BLK Sulbar

      Komentar Dinonaktifkan pada Warga Binaan LPP Kalukku akan Mendapatkan Pelatihan Keterampilan dari UPTD BLK Sulbar

Hits: 74

Kepala UPTD BLK Sulbar,Andi Farid Kusno,S.Sos;M.Si.saat Berkunjung ke LPP Kalukku(photo:AF)

BANNIQ.Id.Mamuju. Perhatian UPTD BLK Disnakerda Sulbar untuk membekali keterampilan bagi angkatan kerja, sebagai bekal untuk menopang kesinambungan  kehidupan mereka di Masa yang akan datang, tak pernah diragukan.

Namun ternyata tidak sampai disitu, UPTD BLK Sulbar juga peduli terhadap warga binaan di Lapas Khusus Perempuan (LPP) kelas III Mamuju yang berlokasi di Lingkungan Tampa padang Kecamatan Kalukku. Mereka para penghuni Lapas akan dibekali keterampilan sebagai modal mereka setelah dinyatakan bebas nanti.

” Hasil kunjungan kami kemarin di LP khusus wanita di lingkugan tampapadang kecamatan  Kalukku Kab.Mamuju, kami berkomunikasi dengan Kepala Tata Usaha, kita membahas rencana pelatihan untuk warga binaan LPP Kalukku,” jelas Kepala UPTD BLK Disnakerda Sulbar, Andi Farid Kusno,S.Sos;M.Si.Rabu(27/9).

Agenda Pelatihan untuk Warga Binaan LPP Kalukku sebut Andi Farid, direncanakan berlangsung  Minggu ke 2 Oktober 2022.

” Kami agendakan berlangsung pada minggu kedua Oktober dengan 2 jurusan yakni menjahit dan Tata boga dan masing-masing  diikuti oleh 16 orang peserta warga binaan khusus wanita,” jelas Andi Farid.

Andi farid menekankan, pelatihan untuk warga binaan LPP akan dilaksanakan di Lokasi LPP Kalukku, dan dirinya berharap dengan bekal keterampiln yang telah dikuasai nanti seusai mengikuti pelatihan akan menjadi bekal setelah lepas dari LPP.

“Tujuan khusus kami melibatkan warga binaan LPP Kalukku  untuk ikut pelatihan karena mereka dibekali keterampilan,setelah selesai menjalani hukuman di lapas mereka dapat memanfaatkannya untuk menambah penghasilan setelah mereka kembali ke masyarakat,” pungkas Pamong yang dikenal sistimatik dalam bekerja ini.|***