Wartawan Kesal atas Sikap Diskriminasi Seksi Humas Diskominfo Sulbar

Hits: 27

BANNIQ.Id.Sulbar. Bagian Atau seksi Humas di setiap organisasi baik pemerintahan ataupun swasta selayaknya memberikan ruang yang sama kepada orang Atau pekerja profesi seperti wartawan, jangan memperlihatkan sikpa diskriminasi apatah lagi untuk penyampaian pernyataan pimpinan. Namun sangat disayangkan perlakukan seksi Humas Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar terhadap wartawan.

Kemarin,Minggu (20/9/2020) Gubernur Sulbar menyampaikan testimoni bahkan kegiatan tersebut kemudian beralih menjadi Konfrensi Pers yang berkaitan refleksi tentang Enam belas Tahun Sulbar, namun  hanya sebahagian wartawan yang dihadirkan pihak  Humas padahal semua wartawan baik cetak,elektronik memiliki hak yang sama untuk menginformasikan pernyataan yang disampaikan langsung di ruang Gubernur, beberapa wartawan ingin ikut terpaksa kecewa karena tidak diperkenankan ikut termasuk Wartawan Banniq.Id.

” Jelas ini memperlihatkan sikap diskriminasi, karena sejatinya semua media memiliki hak yang sama untuk menyalurkan informasi tentang pernyataan pimpinan, apalagi ini momentum peringatan 16 Tahun Sulbar yang tentunya perlu disebarkan secara luas ke masyarakat,” Ujar Pemred Banniq.id, Abd.Samad.

Lebih lanjut ia berharap kepada Pimpinan dalam hal ini Kadis Kominfo statistik dan Persandian Sulbar, agar menegur bawahannya agar kejadian seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasi Humas Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar, Dian Afrianty malah membantah bahwa kegiatan tersebut bukanlah Konfrensi Pers.

“Bukan konferensi pers , tapi testimoni pak  gub untuk HUT  Sulbar dan wawancara  khusus cetak dan TV , tapi ternyata di maleo  tadi  ada disampaikan, saya  juga tidak tahu karena saya  tidak di sana,” Kilahnya via Waatshaap.

Terpisah Kadiskominfo Statistik dan Persandian Sulbar,Safaruddin DM membenarkan bahwa ada wawancara khusus bagi media cetak yang hasil wawancaranya tersebut untuk dilampirkan dalam tentengan undangan yang datang mengikuti Peringatan HUT Sulbar, namun untuk perkembangan wawancara di Ruangan Gubernur dengan wartawan iya tidak ketahui karenatidak ada di tempat.

” Perkembangan kemarin wawancara teman-teman di ruangan Gubernur saya tidak sempat pantau karena tidak berada di tempat mungkin ada yang tidak terdesain sebelumnya, yang jelas memang ada wawancara khusus pak Gubernur dengan teman wartawan cetak, dimana hasil cetakan wawancaranya itu akan dilampirkan masuk di tas tentengan undangan yang mengikuti Peringatan HUT Sulbar,” Pungkasnya saat dihubungi via telfon, Senin( 21/9/2020) .| Asdar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *