Jumat, Oktober 4, 2024

Maknai Perayaan Idul Adha 1443 H, Yatibersa Bagikan Daging Qurban kepada Masyarakat Dusun Paya Geli

- Advertisement -
Ketua umum Yayasan Tiga Belas Bersaudara Dicky Arisandi Nur Ichwal, SH saatbmenyerahkan daging Qurban kepada penerima yang mustahiq(photo:Yatibersa)

BANNIQ.Id.Deli Serdang. Ketua umum Yayasan Tiga Belas Bersaudara BP. Dicky Arisandi Nur Ichwal, SH sedang menyerahkan daging Qurban kepada penerima yg mustahiq butir hikmah dari ketaatan Nabi Ibrahim Alaihissalam Untuk menjalankan Perintah Allah SWt untuk menyembeli anaknya Nabi Ismail Alaihissalam, yang kemudian oleh Allah digantikan dengan seekor Kibas, Yayasan Tiga Belas Bersaudara (Yatibersa) melaksanakan penyembelihan hewan Qurban berupa 4 Ekor Sapi dan 2 ekor kambing pada hari Senin 11 Juli 2022 sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Kantor Cabang Yayasan Tiga Belas Bersaudara yang beralamat di Jl. Tanjung Balai No.7, Dusun II, Paya Geli, Kec. Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Penyembuhan hewan qurban ini dihadiri oleh pengurus Yayasan Tiga Belas Bersaudara yaitu Anggota Pembina BP Ahmad Elhamuddin, Ketua Umum Yayasan Tiga Belas Bersaudara BP Dicky Arisandy Nur Ichwal, SH dan Ketua Cabang Yayasan Tiga Belas Bersaudara Wilayah Sumatera Utara , Fahmi Hamdani, SH dan anggota Yatibersa lainnya.

Melalui sambutannya Ketua Umum Yayasan Dicky Arisandi Nur Ichwal, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta qurban yang telah memberikan kepercayaan kepad Yatibersa sebagai wadah untuk melaksanakan ibadah qurban.

” Semoga apa yang telah diqurbankan dapat memberi manfaat keberkahan bagi yang berqurban dan penerima daging qurban yg mustahiq khususnya serta senantiasa selalu dalam lindunganAllah SWT,” harapnya.

Dijelaskan, Ibadah Qurban adalah sebagai bentuk dan wujud Ketaqwaan seorang hamba kepada Sang Khalik nya yaitu Allah Subhanahu wa ta’alla.

Selain itu ia juga berharap untuk kegiatan qurban di tahun depan akan meningkat karena tingginya antusias dari masyarakat untuk ikut serta dalam ibadah qurban sehingga lebih banyak lagi yang dapat didistribusikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging qurban tersebut.

Pada kegiatan penyembelihan hewan Qurban ini Dicky Arisandi juga menyampaikan bahwa hewan qurban yang terkumpul dan kemudian disembelih dan disalurkan kepada mustahiq atau pihak yang berhak menerimanya.

Kemudian untuk daging qurbannya sendiri diberikan kepada 350 kk (Masyarakat desa paya Geli dari dusun 1 2 dan 3, serta masyarakat sekitar.

“Terimakasih dan doa kami sampaikan kepada bapak ibu sekalian mewakili penerima daging qurban. Semoga Allah Subhanahu Wa Taa’alla membalas dengan sebaik baik balasan,” harapnya.

Atas terlaksananya kegiatan penyembelihan tersebut secara aman Dicky menyampaikan untaian Rasa Syukur Kepa Allah SWT.

” Wasyukurillah telah dilaksanakan dengan lancar, sukses, aman dan terkendali. Ini semua atas izin serta berkah dan ridho Allah subhanahu wa ta’alla dan ini semua juga tidak terlepas dari peran serta dukungan bantuan dari Bapak/Ibu Para Donatur Kami atau peserta Qurban, sebagaimana motto yayasan kami , Kami ada karena Anda, Kita ada untuk Mereka
Tumbuh,berkembang dan Tangguh bersama para Donatur,” lugasnya.

Ungkapan terima kasih kepada para peserta qurban juga disampaikan Pembina Yatibersa H.Musa,SH;MH atas nama yayasan menyampaikan rasa terima kasih dari Yayasan Tiga Belas Bersaudara Kantor Pusat dan Cabang Wilayah Jawa Timur,Sumatera Utara,Sulawesi Selatan, serta Cabang Wilayah Sulawesi Tenggara menghaturkan ucapan ribuan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada khususnya para Peserta Qurban Kami yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dan pihak- pihak yg terlibat sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

“Jazaakumullahu khayran, semoga menjadi hasanat pemberat timbangan kebaikan di yaumul hisab kelak. Aamiin,” ungkap Kajari Mamasa ini.|asmad

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: