Jumat, Oktober 4, 2024

Siap Awasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu Secara Ketat, Ratusan Anggota Bawaslu dan Panwas Se Sulbar Ikuti Apel Siaga

- Advertisement -

Penandatanganan Deklarasi kampanye damai oleh Parpol(foto:banniq.id)

BANNIQ.Id. Sulbar. Memastikan pelaksanaan kampanye pemilu diawasi ketat oleh Bawaslu, Ratusan anggota Bawaslu dan Panwas Se Sulbar mengikuti Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024,Senin,4 Desember di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Selain dihadiri anggota Bawaslu dan Panwas Se Sulbar, kegiatan apel siaga ini juga dihadiri unsur Forkopimda dan pimpinan partai Politik.

Ketua Bawaslu Sulbar,Nasrul Muhayyang, mengatakan apel siaga yang diselenggarakan oleh Bawaslu Sulbar sebagai pesan ke Publik bahwa Bawaslu siap mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024.

” Apel Siaga ini sebagai pesan ke publik bahwa Bawaslu siap mengawasi pelaksanaan pemilu 2024,mulai dari Provinsi hingga ke pelosok desa,” jelas Nasrul,Senin,(4/12).

Semua perangkat Bawaslu dan Panwas hari ini hadir mengikuti apel siaga.sebut Nasrul,kecuali panwas tingkat desa dan kelurahan karena mereka tengah mengawasi pelaksanaan kampanye.

Ditambahkan Nasrul,dalam pelaksanaan pengawasan oleh Bawaslu yang sengaja menjaga netralitas dan jika ada anggota Bawaslu dan Panwas yang tidak netral pasti dilakukan evaluasi.

Ratusan anghota Bawasli dan Panwas se Sulbar saat mengikuti Apel Siaga Pengawasan Kampanye Pemilu tahun 2024(foto:Banniq.id)

” Kami tidak punya kepentingan pada pemilu,kami hanya bertugas melaksanakan pengawasan pemilu secara ketat, dan bilamana ada nggota kami di lapangan yang diketahui tidak netral, silahkan laporkan ke kami ,kalau tingkat panwas kecamatan silahkan dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten dan kalau Bawaslu kabupaten silahkan dilaporkan ke kami atau langsung ke DKPP,” pungkasnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: