Kamis, Oktober 24, 2024

Kesbangpol Sulbar Yakin Pemilih Pemula akan Tinggi Partisipasinya di Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024

- Advertisement -

PLT Kaban Kesbangpol Sulbar, H.Yusuf Tahir, S.Sos(foto:repro)

BANNIQ.Id. Sulbar. Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Sulbar telah melakukan rangkaian sosialisasi terhadap pemilih pemula di sekolah-sekolah SLTA se Sulbar, terutama yang berada di kelas XII SMA sederajat, Sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak para pemilih pemula tersebut untuk berpatisipasi dalam pemilu dan Pemilukada 2024 dengan ikut menggunakan hak pilihnya.

” Sepanjang tahun 2023 ini, kami telah melakukan 4 kali sosialisasi pendidikan politik kepada pemilih pemula yang berada di Kelas XII SLTA sederajat, dua kali ofline dan dua kali Hybrid, dan sebahagian besar sekolah kami sudah sasar untuk sosialisasi pendidikan politik ini,” jelas PLT Kakan Kesbangpol Sulbar, H,Muh.Yusuf Tahir,S.Sos, Rabu(27/12).

Tujuan dari sosialisasi pendidikan politik terhadap pemilih pemula tersebut kata Yusuf adalah untuk mengajak para pemilih pemula ikut serta berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di Pemilu dan Pemilukada 2024.

” Dengan kegiatan ini kami yakin mereka para pemilih pemula yang telah kami sasar berikan sosialisasi, akan aktif berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada Pemilu dan Pemilukada 2024,” imbuhnya.

Selain kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula sambung Yusuf, kegiatan lain yang dilaksanakan Kesbangpol yang terkait dengan dukungan pelaksanaan Pemilu 2024 adalah melibatkan seluruh Stake Holder Pemiu sebagai Pemateri dalam kegiatan Kesbangpol.

” Kegiatan lain untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024 selain sosialisasi bagi pemilih pemula, kami juga libatkan para stakeholder pemilu dalam kegiatan kesbangpol, seperti Anggota KPU, Bawaslu maupun Polri sebagai pemateri, salah satunya kegiatan Cipta Kondisi Menyongsong Pemilu 2024,” tandasnya.

Kegiatan terakhir yang digelar Kesbangpol Sulbar terkait situasi dan perkembangan politik di daerah jelang Pemilu 2024., sebut Yusuf yakni Pemantauan Perkembangan politik.

” Kegiatan terakhir kami lakukan belum lama ini terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu yakni Pemantauan Perkembangan politik di daerah jelang Pemilu, kami pantau bagaimana kesiapan semua Pemerintah daerah kabupaten untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024,” pungkasnya.I***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: