Jumat, Oktober 4, 2024

Arus Dukungan Makin Kuat, Warga Tanete Harap AST-ARB Lanjutkan Pembangunan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Majene – Bakal Calon (Balon) Bupati Majene petahana semakin banjir dukungannya.Hal tersebut terlihat dari ratusan warga lingkungan Tanete kelurahan Tande pada kagiatan Silaturrahim Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) dan Andi Rita Basaru(ARB) sabtu malam (27/7/24).

Ratusan warga tersebut berharap ke AST dan ARB untuk melanjutkan sejumlah program yang sudah dilaksanakan semasa AST menjabat sebagai Bupati Majene.

“AST sekarang berpasangan dengan ARB (Andi Rita Mariani Basharu), tentu sangat diharapkan pembangunan semakin maju di daerah kita ini,” harap Wahida seorang ibu rumah tangga Lingkungan Tanete Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur, saat agenda Silaturahmi AST-ARB.

Ia mengaku, merasa bahagia karena dapat bertemu langsung dengan sosok ibu Andi Rita yang akan mendampingi AST sebagai Calon Wakil Bupati Majene pada kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

“Sudah sekian lama ingin bertemu dengan ibu Andi Rita. Dan Alhamdulillah bisa bertatap muka dengan beliau. Kami bangga ada sosok perempuan yang ambil bagian dalam politik tahun ini. Mari kita dukung sesama perempuan,” pintanya.

Kegiatan silaturahmi AST-ARB didampingi Ketua Tim Relawan Keluarga AST-ARB, Anwar Lazim, Dewan Pengarah Relawan Keluarga AST-ARB, Rusbi Hamid, Ketua Hikmat Tande, Isra serta beberapa tim yang membersamai pasangan dengan tagline Majene Rumah Kita.

Dalam agenda Silaturahmi, AST menyampaikan gambaran umum kegiatan pemerintahan yang telah silaksanakan selama tiga tahun terakhir.

“Jika ada yang bertanya apa saja yang telah dilaksanakan AST selama menjadi Bupati Majene, maka saya harus sampaikan cukup banyak walaupun capaiannya perlu ditingkatkan lagi. Tahun pertama sejak saya dilantik langsung dihadapkan persoalan covid, devisit dan beragam beban kerja lainnya. Namun demikian, hal ini telah kita antisipasi,” ungkap AST.

Baca Juga >>   Serius Tangani Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Mamuju Kembali Periksa Kapus Ranga-Ranga

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Majene berhasil menekan angka devisit dari Rp65 miliar, kini tersisa Rp10 miliar, begitu juga penangan pembangunan infrastruktur telah dilaksanakan dengan baik.

“Pembangunan infrastruktur wilayah kota telah kita laksanakan dengan baik. Tahun ini kita telah anggarkan untuk pembangunan ruas jalan ke Tande,” sebutnya.

Kesempatan sama, Andi Rita Mariani Basharu menyampaikan, bahwa dirinya merupakan putri yang lahir dan besar di lingkungan Battayang Majene.

“Saat menjadi ASN saya pernah menjadi penyuluh KB di Lingkungan Pappota. Alhamdulillah, jenjang karir di BKKBN menempatkan dirinya mendapatkan amanah negara selaku Kepala BKKBN di Sulbar, Sulsel dan Yogyakarta,” urainya.

Untuk itu, Andi Rita siap menjadi pendamping AST di Pilkada 2024 karena ingin membangun kolaborasi yang baik untuk kemajuan daerah Kabupaten Majene.

“Ini adalah panggilan jiwa untuk memberikan pengabdian terbaik bagi daerah kita. Saya siap mencurahkan segala pikiran dan tenaga bersama AST demi Majene yang lebih baik. Kepemimpinan AST selama ini tentu tidak langsung sempurna sehingga memang perlu dilakukan keberlanjutan. Mohon doa dan dukungannya,” harapnya.

Diharapan ratusan warga Lingkungan Tanete, Rusbi Hamid menyatakan dirinya kembali mendukung AST yang berpasangan ARB karena dianggap lebih cocok dari yang lain.

“Tidak mungkin saya disini jika pasangan ini tidak layak untuk kita dukung. Mari satukan tekad untuk memilih pasangan AST-ARB di Pilkada Majene,” ungkapnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: