Jumat, Oktober 4, 2024

Tim Pemenangan Yaumil-Herny Nyatakan Tak Gentar Hadapi Kotak Kosong

- Advertisement -

BANNIQ.Id, Pasangkayu — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Pasangkayu dipastikan hanya memiliki satu pasangan calon yakni Yaumil – Herny.

Paslon Yaumil – Herny akan melawan kotak kosong, berdasarkan aturan dalam Pilkada harus memenuhi syarat 50% + 1 (satu) dari total suara sah.

Dan jika hal ini tidak memenuhi ambang batas tersebut, maka Pilkada akan diulang di tahun berikutnya atau sesuai dengan jadwal aturan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Menyikapi hal tersebut, ketua Tim 7 Pemenangan Yaumil-Herny, Uksin Djamaluddin mengatakan bahwa pada Pilkada Pasangkayu Tahun ini agak berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya.

Paslon Yaumil-Herny akan melawan kotak kosong pada Pilkada 2024 ini, dan selaku ketua Tim 7 Pemenangan Yaumil-Herny sama sekali tidak ada kekhawatiran dalam melawan kotak kosong tersebut.

“Meskipun demikian kami juga tidak bisa lengah dalam menghadapi itu, saya kira masyarakat Pasangkayu sudah pandai dalam menentukan pilihannya,” terang Uksin Dj saat diwawancarai oleh awak media disela kegiatan pleno KPU pada penetapan DPT di Hotel Nerly, Jum’at (20/09).

Lanjut Uksin, masyarakat Pasangkayu tentu dapat menilai dan memberikan hak suara atau pilihannya kepada Paslon Yaumil-Herny yang sudah begitu banyak berkontribusi untuk daerah Kabupaten Pasangkayu ini.

“Dibandingkan kotak kosong, namanya kosong berarti sama sekali tidak memiliki kontribusi dan tidak dapat berbuat apa-apa,” tegasnya.

Ia juga sampaikan rencana kampanye yang mana berbeda dari biasanya, seperti pada Pilkada-pilkada sebelumnya.

“Kampanye pada Pilkada kali ini akan lebih fokus pada edukasi politik kepada masyarakat dan tanpa euforia yang berlebihan,” ungkap Uksin Dj.

“Dan untuk kampanye akbar, kami akan rapatkan terlebih dahulu kepada petinggi termasuk bapak Agus Ambo Djiwa sebagai king maker dan sebagai Aleg DPR RI yang baru terpilih untuk masa periode 2024-2029,” tambahnya.|her/***

Baca Juga >>   Serius Tangani Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Mamuju Kembali Periksa Kapus Ranga-Ranga
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: