Agus Tidak Menyangka Joko Wi Sangat Paham Data Pembangunan Sulbar

Hits: 79

Ketua PDIP Sulbar, Ir.H.Agus Ambo Jiwa saat memberi keterangan pers kepada Sejumlah Wartawan di Hotel D Maleo, terkait kampanye Capres 01 Joko Widodo di Mamuju Sulbar(photo:smd)

BANNIQ.Id.Sulbar. Kedatangan Capres Petahana Ir.Joko Widodo di Sulbar, menjadi catatan penting bagi masyarakat Sulbar, mengingat presiden RI ke tujuh yang kembali mencalonkan diri sebagai capres di Pemilu 2019 tahun ini, awalnya tidak diagendakan untuk berkampanye di Sulbar, namun karena penghargaan terhadap masyarakat Sulbar atas dukungan suara yang diberikan, sehingga Sulbar menjadi peraih suara tertinggi untuk pasangan capres Joko Wi, dan cawapres M.Jusuf Kalla, pada pilpres 2014.

Kedatangan Joko Wi, bersama istri Iriana Joko Widodo, di Sulbar Kamis,(28/3/2019) yang berkampanye di hadapan puluhan ribu massa di Lapangan Ahmad Kurang Mamuju, dengan penyajian data-data Pembangunan di Sulbar, termasuk pembangunan jalan arteri, yang dijanjikan untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

” Saya kaget ketika pak Joko Wi menyampaikan data-data pembangunan Sulbar termasuk jalan arteri dan pembangunan akses jalan Mamasa Toraja, beliau sangat paham pembangunan yang dilaksanakan di Sulbar, untuk itu kita berharap beliau akan melanjutkan pembangunan di Sulbar seperti yang dikatakan waktu kampanye tadi, khususnya lanjutan jalan arteri,” Terang Agus di hadapan puluhan wartawan di Hotel D Maleo, Kamis Petang(28/3/2019) .

Pembangunan jalan arteri dan akses jalan lainnya sambung Agus sangat penting karena infra struktur itu merupakan urat nadi perekonomian.

“Jika jalan arteri telah tersambung ke bandara nanti, secara ekonomis sangat menguntungkan karena memangkas waktu tempuh dibandingkan dengan jalan yang ada sekarang ini,” Timpalnya.

Selain jalan arteri yang dijanjikan akan dilanjutkan oleh Joko Widodo bila ia terpilih kembali untuk periode kedua kata Agus, akses jalan Mamasa Toraja juga menjadi bagian yang tak dilupa oleh Joko Wi untuk dirampungkan penyelesaiannya.

” Jika akses Jalan Mamasa Toraja sudah selesai sebagaimana pak Joko Wi janjikan juga, perekonomian masyarakat Sulbar, akan semakin naik, karena untuk urusan moda transportasi misalnya, orang Toraja tidak perlu lagi ke Makassar, kita punya pelabuhan di Mamuju, ini menjadi poin penting bagi masyarakat Sulbar,” Imbuhnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Sambung politisi yang dikenal sangat berdedikasi ini, Pemprov Juga mestinya eksen untuk serius membangun daerahnya.Di Sulbar sebut Agus kembali harus didesain sebagai kawasan ekonomi strategis nasional.

” Untuk mendukung program-program.yang diusulkan pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Harus lebih eksen lebih pro aktif untuk membangun daerahnya, disini mesti kembali didesain sebagai kawasan ekonomi strategis nasional, seperti yang pernah digagas oleh pemerintahan terdahulu,” Sambungnya.

Kemudian dari sisi politik, Terkait efek terhadap PDIP, dengan elektabilitas Yang tinggi yang dimiliki Joko Wi, Agus mengakui elektoral PDIP mengikuti tingginya elektabilitas Joko Wi.

” Alhamdulillah, kita Di PDIP bersyukur dengan tingginya elektabilitas Joko Wi, elektoral PDIP juga ikut naik, termasuk untuk PDIP Sulbar,” Pungkas Suami Herni Agus Ambo Jiwa, caleg DPR RI PDIP dapil Sulbar ini.|smd

Click

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *