Biro Umum Pemprov Sulbar Hadirkan Taman Edukasi Malaqbiq Green Park

Hits: 6

Taman Edukasi Malaqbiq Green Park(MGP) photo:banniq.id

BANNIQ.Id.Sulbar. Pemanfaatan area taman kantor Gubernur Sulbar kembali dilakukan setelah sebelumnya beberapa bulan lalu Biro Umum Pemprov Sulbar telah menata areal taman di kawasan perkantoran gubernur Sulbar menjadi kawasan aktivitas perkantoran yang bernuansa wisata bernama Marasa Corner(MC), yang merupakan program aksi Perubahan Karo Umum pada saat mengikuti Latpim III di BPSDM Kemendagri Regional Makassar, dan Sampai saat ini Kawasan Marasa Corner tetap dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan maupun untuk bersantai oleh Pejabat maupun ASN Lingkup Pemprov Sulbar. Untuk pengembangan kawasan MC di area Utara tepatnya di bawah jembatan penyeberangan ke Masjid Baitul Anwar, kembali ditata menjadi kawasan Taman Hijau Malaqbiq atau Malaqbiq Green Park (MGP).

Pengembangan kawasan taman kantor Gubernur Sulbar ini juga merupakan terobosan dari Kabag Rumah Tangga Biro Umum Pemprov Sulbar,Iswahyuddin Ismail sebagai Program Aksi Perubahan atas Diklatpim III yang diikutinya.

” Pengembangan kawasan ini sebagai satu terobosan untuk menjadikan MGP taman edukasi Untuk mengatasi Trauma Healing pasca gempa dan Covid 19 Yang berbasis Partisipasi Masyarakat, ini juga sebagai program Aksi Perubahan pada Diklatpim III yang kami ikuti,” terang Iswahyuddin, di area MGP, Selasa(21/9).

Dijelaskan, MGP tersebut didukung oleh berbagai spot untuk relaksasi pemikiran dan bersantai seperti spot untuk berswaphoto, spot permainan untuk anak, kolam untuk memancing dan beberapa spot pendukung lainnya. Untuk akses turun ke kawasan MGP selain dari arah MC juga ada akses dari tepi ujung jembatan penyeberangan ke Masjid, agar pengunjung lebih mudah memasuki kawasan MGP. Kawasan ini rencananya akan di launching Jum’at pekan ini dan akan dihadiri Coach dari BPSDM Regional Makassar.

” Kami sementarai finishing, dan Insya Allah Jum’at pekan ini kami Launching, agendanya akan dihadiri Coach dari BPSDM Regional Makassar,” pungkasnya.|samad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *