Minggu, Mei 19, 2024

Ditlantas Polda Bersama Samsat Mamuju Gelar Pelayanan Samsat Keliling

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Mamuju— Pelayanan Samsat keliling menjadi solusi inovatif yang dilakukan oleh personil Ditlantas Polda Sulbar untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam urusan administrasi kendaraan bermotor. Kali ini, mereka melakukan kerjasama dengan Samsat Mamuju untuk menggelar layanan tersebut.

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro melalui Wadirlantas AKBP Muhammad Islam mengatakan, Pelayanan Samsat keliling yang digelar di Mamuju ini menjadi salah satu bentuk komitmen dari Ditlantas Polda Sulbar dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Dengan menggelar layanan ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang dapat memperpanjang masa berlaku STNK dan melakukan pembayaran pajak kendaraan tanpa harus repot pergi ke kantor Samsat,” Ujar AKBP Muhammad Islam, Jumat 19 April 2024.

Lanjut dikatakan, Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari sinergi antara kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan dukungan dari Samsat Mamuju, personil Ditlantas Polda Sulbar dapat melaksanakan tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien.

Selain itu, pelayanan Samsat keliling ini juga menjadi momen yang tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak kendaraan secara tepat waktu.

“Melalui sosialisasi yang dilakukan oleh petugas Samsat dan Dirlantas, diharapkan akan tercipta kesadaran yang lebih tinggi di kalangan masyarakat tentang pentingnya kontribusi mereka dalam pembangunan melalui pembayaran pajak kendaraan,” Ucapnya.

Dengan demikian, kerjasama antara Ditlantas Polda Sulbar dan Samsat Mamuju dalam menggelar pelayanan Samsat keliling menjadi contoh yang baik bagi upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Sulawesi Barat,” Pungkasnya.|***

Baca Juga >>   PLT Kakanwil Kemenag Berharap MTQ X Dapat Mendongkrak Indeks Literasi Qur'an di Sulbar
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: