Dua UKM Binaan Disperindagkop Sulbar Ikuti Pameran Dagang Bertaraf Internasiomel

Kasi Perdagangan Luar Negeri, Disperindagkop Sulbar,Najib Ali bersama beberapa pengunjung di Dipslay Sulbar di arena Trade Ekspo Kemendag(photo:Njb)

BANNIQ.Id.Jakarta.Agenda tahunan Kementerian Perdagangan RI yakni Trade Expo Indonesia adalah pameran dagang yang dilaksanakan oleh Kementerian Perdagangan yang bertaraf Internasional, Kembali digelar untuk yang ke 34 kalinya, Rabu,16 Oktober 2019,di Jakarta,dan dibukan Wapres Drs M.Jusuf Kalla, dihadiri beberapa Menteri kabinet Kerja jilid I juga beberapa Dubes, dan untuk Sulbar dihadiri oleh Wagub Sulbar,Hj.Enny Anggraeny Anwar,didampingi Kadisperindagkop,Amir Maricar.

Kepala Seksi (Kasi) Perdagangan Luar Negeri, Disperindagkop&UKM Sulbar,Najib Ali, Kamis,(17/10/2019) Menjelaskan, Trade Expo Indonesia 2019 ICE BSD adalah Pameran Perdagangan Terbesar yang menjadi ajang Tahunan Kementerian Perdagangan RI dimana pengunjung pameran tersebut dihadiri Buyer-Buyer dari luar negeri.

Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, Anggota DPR RI Dapil Sulbar,Ratih Megasari Singkarru,Anggita DPD Andri Prayoha Singkarru dan Kadisperindagkop Amir Maricar, di Display Sulbar arena trade Ekspo Kemendag(photo:Njb)

“Untuk itu dalam rangka peningkatan ekspor daerah, pemerintah Sulawesi Barat melalui Dinas Perdagangan Perindustrian koperasi-UKM mengikutsertakan 2 UKM/IKM binaan yg mempunyai produk olahan makanan dan minuman dimana sebelumx dilakukan proses seleksi melibatkan tim PIC dan Desaigner kemasan Kementerian perdagangan,” Beber Kasi yang energik ini.

Lebih jauh Najib Ali menguraikan bahwa dua UKM yang ikut dalam pameran tersebut,yakni;UD. Untuk Indonesia Hijau (produk Coklat Bar) Kabupaten Polman dan CV. Poki Cahaya Abadi (produk Kopi Mamasa) Kabupaten Mamasa.

sebelum mereka ikut di ajang pameran tersebut sambung Najib, merek terlebih dahulu dtraining untuk pembuatan kemasan produk, yang instrukturnya dari Desaigner dari Kemendag.

” Melalui bimbingan ini, diharapkan kemasan yang dibuat nanti sudah dapat diterima dipasar global, dan dari segi keunggulan dari event Trade Expo Indonesia 2019 ini UKM/IKM terpilih telah mengikuti pelatihan tentang prosedur ekspor selama 5 hari di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Ekspor Indonesia (BPPEI)Kementerian Perdagangan di Jakarta,” Timpal Najib.

Untuk Display sulawesi barat di ajang pameran tersebut, Masih kata Najib telah dikunjungi beberapa buyer dan pengusaha dari negara Yordania, Japan, Rusia, Afrika, Serbia dan Taiwan.

“Dan sore tadi Display Sulbar yang mengusung tema Sulbar Marasa telah dikunjungi istri menteri perdagangan ibu Peggy Enggar Lukita,” Tandasnya.

Selain dikunjungi oleh para pengunjung luar sebut Najib, display Sulbar Sulbar jug turut dikunjungi oleh Sekprov Sulbar,Dr.Muh.Idris DP, Anggota DPR RI Partai Nasdem Dapil Sulbar, Ratih Megasari Singkarru dan adiknya,yang juga anggota DPD RI Dapil Sulbar,Andri Prayoha Singkarru.|Nn.Smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *