Kaji Visi-Misi Kandidat, Cerita Demokrasi Akan Gelar “Filkada Fest”

Hits: 58

Ketua Panitia Kegiatan ‘Filkada Fest’ Cerita Demokrasi Ahmad Zhauki(Photo:Kim)

BANNIQ.Id.Mamuju. Jelang pilkada Kabupaten mamuju Sulawesi barat, Organisasi ‘Cerita demokrasi’ Kabupaten mamuju, dalam rangka menyambut pesta demokrasi Desember tahun ini, akan menggelar ‘Pilkada fest’.

Ketua Panitia Ahmad Zhauki, Minggu (23/8/2020) mengatakan kegiatan tersebut akan membedah dan menguji coba visi-misi kandidat sebagai acuan untuk mengawal kebijakan pemerintah 5 tahun kedepan.

Adapun yang akan jadi pemateri dalam kegiatan tersebut sambung Zhauki, adalah tim dari dua kandidat, beserta partai politik pengusung , juga akan mengundang pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum Kabupaten mamuju dan Badan Pengawasan Pemilu Kabupaten mamuju

” Tujuan Cerita Demokrasi mengadakan kegiatan ini berpijak pada pandangan bahwa pemuda adalah pioner terlebih konten kreator cerita demokrasi melalui digital, hasil survey bahwa indonesia di urutan ke 2 pengguna digital rentang umur dari kelahiran 1990-2000 sampai pada era mileneal,” Urainya.

Atas dasar hal itu, sebut Zhauki hal itu di jadikan instrumen pemuda karna diketahui trik rekor sebelumnya pemuda kaku dalam menanggapi politik, maka hadirnya Cerita demokrasi ini agar memberi pemahaman bahwa pilkada ini bukan hanya bidik suara saja tapi juga pemahaman politik juga harus di pahami.

” Karena sebenarnya kalau bukan kita yang menggerakkan maka siapa lagi generasi yang akan bisa dalam mengawal peningkatan kesejahteraan masyarakat, tentunya sebagai pemuda kita semua mau memperbaiki daerah kita,” Imbuhnya.

Masih kata Zhauki, dalam konteks kekinian pemuda harus produktif dalam menanggapi hal hal perubahan sosial, dan tentu sebagai pemuda punya prinsip dan visi-misi untuk menjadi acuan ke masyarakat.

” Khususnya di era mileneal ini pemuda harus punya landasan pemahaman nilai politik untuk masyarakat,” Pungkasnya.(Mustakim/S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *