Ketua PDIP Sulbar Dukung Penuh Megawati Kembali Jadi Ketua PDIP di Rakernas V

Hits: 12

Ketua DPD PDIP Sulbar, Ir.H.Agus Ambo Showa(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Ketua DPD PDIP Sulbar Agus Ambo Djiwa menyatakan dukungan penuh kepada Megawati Soekarnoputri untuk kembali Ketua Umum (Ketum) DPP PDIP.

“Kami PDIP Sulbar mendukung penuh Ibu Megawati untuk diangkat kembali menjadi Ketua Umum PDIP pada Rakernas V PDIP bulan Agustus nanti. Bagi Kami, Ibu Megawati adalah harga mati,” ungkap Agus, Selasa (25/6).

Rakernas V PDIP berlangsung Bali pada bulan Agustus mendatang. Agenda utamanya adalah pemilihan ketum PDIP. Agus Optimistis jika seluruh pimpinan DPD PDIP se-Indonesia akan bulat mendukung Megawati kembali menjabat ketum PDIP.

“Saya yakin seluruh teman-teman pimpinan DPD PDIP se-Indonesia akan satu suara mendukung Ibu Mega. Selama memimpin PDIP, keberhasilan beliau sangat tampak. Terakhir di pemilu 2019, PDIP menjadi pemenang pemilu. Dua kali berturut-turut PDIP menjadi pemenang pemilu yaitu tahun 2014 dan 2019. Ini tentu saja sesuatu yang luar biasa dan membanggakan. Makanya, sangat layak jika Ibu Mega didukung kembali untuk menjadi ketua umum,” jelas Bupati Pasangkayu ini.

Senada dengan Agus, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Adi Wijaya, juga menyatakan jika semua ketua dewan pimpinan daerah se-Indonesia mendukung agar Megawati kembali memegang tongkat kepemimpinan partai.

“Ketua-ketua DPD PDIP se-Indonesia waktu Rakernas sudah menyatakan sikap dan keputusan bahwa kami semua mendukung kembali ibu Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum PDIP periode 2019-2024,” ujarnya di dilansir dari Liputan6.com, Selasa (25/6/2019).

Ketua DPD Sumatera Barat Alex Indra Lukman mengatakan, hampir dipastikan jika langkah Megawati untuk kembali menjabat ketum PDIP akan mulus. Aspirasi kader sudah diserap dan Kongres V akan dipercepat yang sedianya digelar tahun 2020 menjadi Agustus 2019.

Kader PDIP di daerah juga menyampaikan aspirasi terkait nama calon ketua umum melalui rapat kerja daerah (Rakerda). Agenda itu digelar dalam rentang waktu setelah Rakernas sampai sebelum Kongres V.

Sementara, Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani mengatakan partainya solid mendukung Megawati untuk kembali menjabat sebagai ketua umum saat Kongres V PDIP dilakukan. Pemilihan itu, kata dia juga akan dibarengi dengan penguatan partai.

“Ya insya Allah kita (PDIP) semua solid masih berharap ibu Mega berkenan untuk kembali menjadi ketua umum. Tentu saja dengan penguatan-penguatan lain untuk bisa mempersiapkan PDIP lebih bersinergi dengan pemerintah yang akan datang,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/6/2019).|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *