KPU Harap Kerja Maksimal KPPS, Meski Honor yang Minim

Hits: 4

Kordinator Devisi Hukum KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur,S.Pd.I saat mengikuti Bimtek yang diselenggarakan KPU Pusat(photo:repro)

BANNIQ.Id.Mamuju. Jelang Pelaksanaan Pencoblosan Tanggal 17 April 2019, Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) yang telah dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamuju, beberapa waktu lalu diharap bekerja secara total untuk mengsukseskannya Pemilu tahun 2019.

Kordinator Divisi Hukum KPU Mamuju, Ahmad Amran Nur,S.Pd.I, Sabtu ( 6/5/2019) menegaskan, KPU berharap kepada KPPS selaku ujung tombak pelaksanaan Pemilu, untuk memegang teguh komitmen,untuk suksesnya Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Amaran menambahkan, pihaknya sangat berharap kepada seluruh anggota KPPS, dapat bekerja maksimal, dengan tidak membandungjan dengan honorarium yang minim.

“ KPU berharap semua KPPS untuk bekerja secara maksimal, dengan tidak membandingkan dengan honor yang minim,” ucap mantan Aktifis PMII ini.

Lebih jauh Amran menuturkan, sesuai pembekalan yang telah dilakukan oleh KPU kepada para KPPS, meyakini bahwa semua yang terlibat sebagai penyelenggara dalam pemungutan suara di lapangan memiliki komitmen yang sama, karena mereka telah bertekad untuk mengsukseskan Pemilu 17 April 2019.

“ Meski dengan anggaran yang minim, para KPPS itu berkomitmen untuk menjadi pahlawan demokrasi, khususnya di Mamuju,” Timpalnya.

Sebagaimana diketahui bahwa nominal honor yang akan diterima oleh KPPS, hanya berjumlah Rp.500 untuk anggota KPPS, Rp.550 Ribu bagi ketua KPPS.

“ Dengan jumlah honorarium bagi para KPPS yang minim, tetapi beban dan tanggungjawab pekerjaan yang berat, kami sangat mengapresiasi KPPS kita ini luar biasa,” Pungkasnya.|nn.smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *