Pejabat ASN Diharap Dukung Istri Proaktif di DWP

Hits: 49

Ketua DWP Silbar,Hj.Kartini Idris saat menyampaikan sambutan pada kegiatan silaturrahim DWP lingkup OPD Pemprov Sulbar.(photo:bnq)

#Advertorial Kerjasama Dengan Pemprov Sulbar Melalui Dinas Kominfo,Statistik dan Persandian TA 2019#

BANNIQ.Id.SULBAR. Keberadaan organisasi Darma Wanita Persatuan (DWP) sebagai ormas yang menghimpun Istri ASN dan pensiunan ASN yang bervisi turut menyukseskan pembangunan di Provinsi Sulawesi Barat, diharap lebih aktif dalam menjalankan kegiatan organisasi.

Disadari kiprah Organisasi ini belum maksimal dalam menggerakkan roda organisaai, mengingat dukungan anggota yang masih minim karena dukungan dari suami untuk mendorong istri proaktif di DWP, untuk itu dibawah kepemimpinan Hj.Kartini Idris, diharapkan akan jauh lebih aktif di masa yang akan datang.

” Organisasi Darma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi resmi, olehnya kepada istri Pejabat ASN harus proaktif di Organisasi ini, dengan dukungan optimal dari suami, ” Harap Dewan Pembina DWP, Sulbar,Hj.Andi Ruskati Alibaal melalui sambutannya pada kegiatan silaturrahim DWP Sulbar, Selasa(12/3/2019) di gedung Oval kantor Gubernur Sulbar.

Bila terjadi kondisi dimana istri pejabat ASN Sulbar, masih berada di luar Sulbar dia menyarankan agar pindah mengikuti suami karena DWP sebagai organisasi yang turut menunjang kinerja suami dalam bekerja.

Photo bersama, anggota dengan dewan Pembina, Hi.Andi Ruskati Alibaal dan Ketua DWP Sulbar Hj.Kartini Idris(photo: bnq)

“Sebaiknya bila masih ada istri pejabat ASN Sulbar yang masih tinggal terpisah dengan suaminya, sebaiknya untuk pindah mengikuti suami dan aktif Di DWP karena DWP itu dapat menunjang kinerja suami dalam bekerja,” Imbuhnya.

Mengingat pentingnya organisasi DWP, kata istri Gubernur Sulbar Alibaal ini, istri harus menyadari pentingnya keikutsertaan secara aktif mengikuti kegiatan DWP.Ia mengisahkan saat dirinya mendampingi suaminya ketika masih menjadi camat pada waktu itu, dirinya kerap meminta izin kepada pimpinannya di Bank BPD Sulsel untuk mengikuti kegiatan di DWP.

” Sewaktu pak gubernur masih sebagai camat Tapango pada waktu itu, saya selalu minta izin ke Direktur Saya di Bank BPD Sulsel untuk mengikuti kegiatan DWP, dan beliau mengizinkan karena sadar bahwa kegiatan tersebut sangat penting,” Kenangnya.

Dorongan perlunya peningkatan keaktifan anggota DWP juga disampaikan ketua DWP Sulbar, Hj.Kartini Idris. Istri Sekprov Sulbar ini menginginkan anggota DWP untuk turut mendukung peningkatan kemajuan pbangunan di Sulbar melalui DWP.

,” Melalui DWP kita turut membantu peningkatan kemajuan pembangunan di Sulbar, peran- peran itu dapat kita mulai dari lingkungan keluarga, Lingkungan kerja Suami serta lingkungan masyarakat,” Harapnya.

Dalam amatannya sebagai ketua DWP Sulbar, Kartini menguraikan tantangan yang masih dihadapi oleh anggota DWP.Yang pertama kata dia,masih minimnya kesadaran anggota dalam mendukung kegiatan DWP.Selanjutnya dukungan suami yang juga masih rendah untuk mengaktifkan istrinya dalam kegiatan DWP yang terakhir masih adanya beberapa istri pejabat ASN yang tinggal terpisah dengan suaminya.

” Beberapa tantangan inilah yang dihadapi oleh DWP Sulbar, dan inilah yang harus kita atasi ke depan, ” ucapnya.

Kemudian untuk saling mendukung program kegiatan yang ada di masing DWP Kabupaten, Pihak DWP Provinsi dengan Kabupaten akan berkordinasi dan bersinergi sebagai bentuk upaya kerjasama untuk menyokong masing-masing program tersebut.

” Ke depan kita akan bersinergi dengan DWP di Masing-masing OPD dan DWP Kabupaten untuk saling mendukung program kegiatan di masing-masing DWP tersebut,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *