Ringankan Beban Warga Miskin Jelang Lebaran, Pemprov Sulbar Bagikan Sembako Gratis di Sattoko dan Beroangin

Hits: 131

Gubernur Sulbar,Drs.HM.Alibaal Masdar, didampingi Asisten II Pemprov Sulbar,Ir.H.Hamzah,MMA,Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir.Parman Parakkasi dan Kadis pertanianawali,MMA di lokasi Pembagian Sembako gratis,di Desa Beroangin(photo:Wawan)

BANNIQ.Id.Polewali. Perhatian Pemprov Sulbar terhadap warga kurang mampu, di desa Sattoko dan Desa Beroangin Kecamatan Mapilli, diwujudkan melalui pembagian Sembako Gratis kepada sekira 200 Kepala Keluarga di dua Desa tersebut, yang dipimpinnya langsung Gubernur Sulbar,Drs.HM.Alibaal Masdar, didampingi beberapa Pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar,Rabu(29/5/2019).

Gubernur Sulbar Drs.HM.Alibaal Masdar(ABM) pada kesempatan tersebut mengatakan, pembagian sembako gratis bagi warga miskin di desa Sattoko dan Beroangin merupakan bagian dari pelaksanaan program Marasa yang memang disubsidi oleh Pemprov Sulbar, dan dua desa tersebut merupakan desa tertinggal.

“Ini bagian dari program subsidi Pemprov untuk warga kurang mampu di sini, yang semula 70 % kita Subsidi,” Ucap Gubernur yang dikenal memiliki kepekaan sosial yang tinggi ini.

Ditambahkan ABM, ke depan Pemprov Sulbar akan rutin melakukan pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Desa Beroangin dan Satoko yang juga merupakan lokasi pengembangan ternak yang dilaksanakan oleh Pemprov, juga mengingat dua desa tersebut adalah desa tertinggal melalui program subsidi pemerintah.

“Pemprov akan terus membantu masyarakat melalui program pemerintah agar masyarakat yang ada disini bisa mandiri, yang jumlahnya sekira 600 KK, kita akan terus sentuh dengan melalui program subsidi Pemerintah,” Pungkas Gubernur yang dikenal religius ini.

Gubernur Sulbar, Drs.HM Alibaal Masdar, bersama warga miskin penerima bantuan sembako gratis di Desa Beroangin (photo:Wawan)

Pembagian sembako gratis oleh Pemprov , sangat direspon dan disambut gembira masyarakat di desa tersebut, harapan mereka kegiatan itu rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

” Kami sangat senang dengan pembagian sembako gratis ini dari pak Gubernur, ke depan kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, ” Ujar Musri, warga Beroangin penerima paket sembako gratis dari Pemprov Sulbar.

Pembagian sembako gratis serupa juga akan dilakukan di beberapa kabupaten lain sebelum lebaran.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *