Minggu, Mei 19, 2024

Riuh Dukungan Perpanjangan Jabatan Pj Gubernur Sulbar, Warga Desa Lenggo Desak Perbaikan Akses Jalan

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Sulbar. Riuh dukungan perpanjangan jabatan Prof.Dr.Zudan Arifakhrulloh, SH;MH sebagai Pj Gubernur Sulbar datang dari berbagai kalangan dengan dasar capaian yang telah ditunjukkan Sestama BNPP tersebut selama 11 bulan menjadi Pj Gubernur Sulbar.

Namun dibalik riuh dukungan itu, Nun di pelosok Desa Lenggo Kecamatan Bulo, masyarakat merintih mengharapkan perhatian Pemerintah untuk perbaikan akses jalan yang tidak layak.

” Coba prof bisa jalan-jalan ke kampung-kampung supaya tau betul Sulbar itu luas,kami masyarakat Lenggo mendesak perbaikan jalan, kebutuhan akan papan, sandang dan pangan kami cukup, kami hanya butuh jalan yang bagus,” jelas Pemuda Lenggo,Muh.Yusuf, via watshaap,Kamis,11 April 2024.

Potret warga desa Lenggo yang ditandu menuju Puskesmas untuk Mendapatkan perawatan (foto:yus)

Padahal dari jejak sejarah sebut Yusuf, Lenggo sudah dihuni masyarakat sekitar tahun 1616 yang lalu, sampai sekarang,semestinya sentuhan pembangunan sama dengan daerah lainnya di Polman.

Dari aspek pendidikan, juga masih belum memadai karena fasilitas sekolah yang ada hanya sampai SMP untuk melanjutkan ke tingkat SMA dan Perguruan Tinggi warga Lenggo pasti keluar desa untuk melanjutkan pendidikan.

” Faslitas pendidikan alhamdulillah bisaji sekolah anak dari SD smpai SMP tamat dari sini keluarmi sekolah ke SMA dan lain-lain smpai ke PT di daerah makassar, jogya dan lain-lain,” pungkas Alumni Fisipol Unika Mamuju ini.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: