Satu Balon Dinyatakan TMS Kesehatan, KPU Majene Deadline Kelengkapan Syarat Administrasi Balon Pengganti Hingga 16 September

Hits: 42

BANNIQ.Id.Majene.Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, hari ini Senin 14 September 2020 mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati-wakil bupati Majene.

Rapat pleno tersebut berisi pembacaan Hasil tes kesehatan keempat Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk Pilkada Majene, yang tertuang melalui berita acara hasil pemeriksaan kesehatan Nomor YR.01.01/XVIII.1/14285/2020. Tentang hasil pemeriksaan calon dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Dari empat bakal calon, yang melakukan pemeriksaan kesehatan tiga dinyatakan bersyarat dan satu tidak bersyarat, yakni Fahmi Massiara.

” Kami hanya menyampaikan apa yang menjadi kesimpulan dari tim pemeriksa kesehatan, empat balon yang dilakukan pemeriksaan kesehatan,tiga diantaranya dinyatakan memenuhi syarat, dan satu diantaranya tidak memenuhi syarat,” Terang Kordinator Devisi Teknis KPU Majene Munawir Ridwan.

Atas keputusan tersebut, lanjut Munawir bagi Balon yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat ( TMS), Partai Politik Pengusul bisa melakukan penggantian dan penggantian dilakukan dalam masa tahapan pemilihan.

Terkait deadline atau batas akhir proses kelengkapan administrasi pengajuan balon pengganti imbuh Munawir, Parpol atau gabungan parpol pengusul dapat melakukan proses kelengkapan administrasi sampai pada tanggal 16 September, yang selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan bila berkas persyaratan sudah lengkap.

” Bagi Parpol atau gabungan parpol yang akan melakukan pengusulan penggantian balon, mereka harus melengkapi syarat administrasi Paling lambat tanggal 16 September pekan ini, dan setelah itu akan dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada balon pengganti tersebut bila telah bersyarat, pada interval waktu dari tanggal 16 sampai tanggal 22 September, tentu dengan berkordinasi ke pihak IDI, Tim Psikologi dan BNN mengenai keseiapan waktu mereka sebagai pemeriksa,” Pungkas Munawir via telfon, Senin(14/9/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *