Serap Aspirasi Progres Perjuangan Pembentukan DOB Balanipa, DPD RI akan Gelar FGD di Makassar

Hits: 180

Ketua KAPP Balinipa,H.Mujirin M Yamin,SE; M.Si.(photo:Repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. Konsistensi dukungan terhadap pembentukan DOB Kabupaten Balanipa oleh Tokoh maupun lembaga Di luar Komunitas Komite Aksi Perjuangan Pembentukan (KAPP) Kabupaten Balanipa, tetap eksis dan tak pernah surut untuk terus mendorong percepatan untuk mewujudkan hadirnya Kabupaten baru sebagai pemekaran dari Kabupaten Polman, salah satunya Anggota DPD RI.

Bentuk bukti keseriusannya tersebut, dalam waktu dekat DPD akan menggelar FGD yang bertujuan untuk menyerap aspirasi terkait perkembangan Proses Perjuangan Pembentukan Kabupaten Balanipa.

” Iyya betul DPD mengagendakan Pelaksanaan FGD dengan para tokoh pejuang Pembentukan Kabupaten Balanipa, Pemprov dan Anggota DPRD Sulbar Dapil Polman II Pemkab dan Anggota Legislatif Kab.Polman dapil Balanipa, agendanya tanggal 26 Maret di Makassar, dan akan dihadiri oleh Wakil ketua DPD,” Terang Anggota DPD RI Dapil Sulbar Ajbar Abd.Kadir, via telfon Senin(14/3/2021).

Terkait agenda Pelaksanaan FGD yang diselenggarakan oleh DPD tersebut, Ketua KAPP Balanipa H.Mujirin M Yamin, menyampaikan respon dan apresiasi positif atas dukungan yang diberikan oleh DPD terhadap Percepatan lahirnya kabupaten Balanipa melalui FGD.

” Kami selaku Ketua dan semua anggota KAPP Balanipa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPD yang mengagendakan Pelaksanaan FGD tentang progres perjuangan pembentukan Kabupaten Balanipa, terkhusus kepada Bapak Ajbar Abd.Sebagai pihak yang memfasilitasi penyelenggaraan FGD tersebut,” Urai Mujirin.

Dukungan yang diberikan oleh DPD terhadap proses percepatan pembentukan kabupaten Balanipa, melalui FGD yang akan dilaksanakan akhir Maret tersebut, kata Mujirin sebagai bentuk penguatan dukungan DPD untuk DOB Balanipa.

” Momen ini sangat penting untuk proses perjuangan pembentukan Kabupaten Balanipa, ini sebagai bentuk penguatan untuk DOB Balanipa dari DPD Sebagai lembaga yang konsen memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah,” timpal dekan Fakultas Ekonomi Unsulbar ini.

Melalui momen FGD tersebut sambung Mujirin, dirinya berharap akan lebih banyak lagi anggota DPD yang akan mendukung dan mengsupport perjuangan pembentukan Kabupaten Balanipa, dengan begitu dirinya yakin DOB Balanipa akan segera terwujud.

” Melalui FGD ini kami berharap akan lebih banyak Anggota DPD yang akan membantu perjuangan pembentukan Kabupaten Balanipa, dan itu berarti DOB Balanipa akan segera terwujud,” Harapnya.

Setelah agenda FGD tersebut, Pihak KAPP kembali akan mengagendakan untuk bertemu dengan ketua dan Anggota Komisi II DPR RI.

” Setelah FGD bersama DPD ini, KAPP kembali akan mengagendakan pertemuan dengan ketua dan anggota komisi II DPR RI, agenda ini sebagai tindak lanjut pertemuan kita dengan Ketua Komisi II beberapa waktu lalu,” Simpul Mujirin.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *