Sukseskan Pilkada, Kajati Sulbar Pantau Sejumlah TPS di Mamuju

Hits: 235

Kajati Sulbar,JOHNY MANURUNG,SH saat berdialog dengan Panwas TPS di TPS 19 Tambayako Mamuju(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju.Guna mendukung kesuksesan pilkada Mamuju yang digelar hari ini 9 Desember 2020,Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Sulbar,JOHNY MANURUNG ,SH didampingi beberapa pejabat Kejati antara lain Asintel Irfan Samosir Kasi Penkum Amiruddin SH, dan Kasi Protokoler Nasrah Totorang,SH MH melakukan pemantauan Pilkada di Sejumlah TPS dalam wilayah kota Mamuju antara lain TPS 13 BTN Legenda,TPS 19 Tambayako, TPS 20 dan 21 Simboro, TPS 22 dan 23 di jalan Soekarno -Hatta dan beberapa TPS lainnya di sekitar Kota Mamuju.

Pelaksanaan pemantauan Pilkada oleh Kajati dan Rombongan tersebut kata JOHNY MANURUNG,SH guna memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

” Melalui Pemantuaan ini kita berharap Pilkada yang diselenggarakan hari ini berlangsung aman damai dan tertib, yang didukung dengan penerapan Protokoler kesehatan,” Urai JOHNY MANURUNG.

Dari pemantauan terhadap beberapa TPS tersebut kata JOHNY, Sudah berjalan dan berlangsung dengan aman,tertib dan lancar dan penerapan protokol kesehatan dengan baik seperti Penggunaan Masker, Tempat Pencucian tangan, Termogan dan pengaturan jarak.

” Kami melihat dari beberapa TPS yang dikunjungi kesemuanya berjalan dengan aman dan tertib, juga penerapan Protokoler kesehatan dengan baik, meskipun masih ada beberapa masalah yang ditemukan,” Imbuhnya.

Adapun masalah ynag ditemukan seperti di TPS 19 Tamabayako, yakni adanya seorang pemilih yang membawa photo kopi KTP Berwarna sebanyak 12 lembar dan meminta untuk diberikan hak untuk memilih, karena undangan memilih tidak ia dapatkan, namun pihak KPPS dan Bawaslu tidak mengakomodir orang tersebut karena tidak sesuai aturan yang harus KTP Asli dan nanti baru bisa diladeni diatas jam 12 WITA.

Masalah lainnya di salah Satu TPS Soekarno-Hatta tidak cukupnya Hand Akun(Sarung tangan) dari jumlah pemilih sekira 190 namun Sarung tangan yang tersedia hanya 50.

” Secara keseluruhan sudah berlangsung aman dan tertib, meskipun ada beberapa masalah seperti Adanya masyarakat yang meminta untuk diberikan hak memilih dengan menyodorkan photo kopi KTP dan adanya jumlah sarung tangan yang tidak sama dengan jumlah pemilih di TPS,” Tambahnya.

Untuk tetap menjaga suasana tetap.aman dan tertib, JOHNY berpesan kepada semua Kandidat dan para pendukung untuk menerima keputusan secara tulus dan ikhlas dari penyelenggara siapapun yang akan jadi pemenangnya nanti.

” Saya berpesan agar semua Paslon dan pendukung untuk tetap menjaga suasana yang aman dan tertib, juga menerima keputusan secara tulus dan ikhlas siapapun yang jadi pemenang,” Simpul JOHNY MANURUNG.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *