UNBK SMK Berjalan Lancar, Sejumlah Kasek Minta Dukungan Sarana Guna Pelaksanaan yang Lebih Baik di Tahun 2020

Hits: 192

Kasek SMKN 1 Baras, Drs.Syahruddin dan Kasek SMKN Dapurang, Laorenzius,S.Pd.M.Pd.(photo:smd)

BANNIQ.Id.Pasangkayu. Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK, yang digelar serentak secara Nasional, dari tanggal 25 sampai 28 Maret.

Di Provinsi Sulawesi Barat tahun Ini juga UNBK sudah dilaksanakan 100 persen untuk SMK dan SMA yang jadwalnya akan menyusul setelah pelaksanaan UNBK SMK.

Dari Pantauan Banniq.Id, di beberapa SMK di Kabupaten Pasangkayu,UNBK terlaksana dan terselenggara dengan baik tanpa gangguan baik teknis,(akses jaringan) maupun sarana pendukung lainnya.

Kasek SMKN 1 Pasangkayu, Usman,S.Pd.;M.Pd.Anggota Dewan Pendidikan Sulbar, Abdul Samad,S.Pd. dan Kasek SMK Karya Bangsa Pasangkayu, Ns.Andi Riska, A. S.Kep.(photo:smd)

” Alhamdulillah untuk akses jaringan internet dalam pelaksanaan UNBK di sekolah kami, tidak mengalami gangguan, aksesnya cukup bagus,” Kata Kepala Sekolah SMKN 1 Baras, Drs.Syahruddin, Selasa,(26/3/2019).

Kendati demikian, untuk pelaksanaan yang lebih baik di Tahun 2020 , Pendidik Senior ini berharap ada penambahan sarana komputer dan server, mengingat server di Sekolah yang berlokasi di Burangge Baras tersebut masih perlu dukungan satu unit server.

” Ke depan kita berharap ada penambahan komputer dari Provinsi, karena belum.mencukupi untuk pelaksanaan UNBK tahun ini, kita meminjam dari siswa untuk mencukupkan komputer yang dipakai UNBK, kemudian Kita juga butuh tambahan server 1 untuk lebih maksimalnya, pelaksanaan UNBK tahun Depan,” Pungkasnya.

Harapan yang sama, disampaikan oleh Kasek SMKN Dapurang, Laurensius, S.Pd.M.Pd. yang tahun ini Sekolahnya bergabung ke SMKN 1 Baras dalam pelaksanaan UNBK.Kata Kasek yang energik ini, untuk tahun depan ia berharap dapat melaksanakan sendiri UNBK yang tentunya harus didukung oleh Pemprov untuk pengadaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan UNBK.

” Sebetulnya tahun ini kami berharap sudah menjadi Penyelenggara namun karena, sarana pendukung belum memungkinkan sehingga kami bergabung ke SMKN 1 Baras, di tahun 2020, kami berharap ada bantuan dari Disdikbud Provinsi baik komputer, maupun penambahan server, agar kami bisa menjadi Penyelenggara UNBK juga tidak lagi bergabung ke Sekolah lain,” Harap Pendidik keturunan NTT ini.

Usulan penambahan sarana dan prasarana pendukung juga disampaikan kasek SMKN 1 Pasangkayu, Usman SPd.M.Pd., meskipun untuk server penunjang kata Usman sudah cukup memadai, tetapi sekolahnya masih butuh bantuan tambahan sarana komputer.

Kasek SMKN 2 Pasangkayu, Syaripuddin,S.Pd.(photo:smd)

” Kalau jaringan sudah cukup memadai lagi, karena kita kerjasama dengan penyedia layanan internet di Pasangkayu, yang kami butuhkan bantuan sarana.komputer karena masih belum.mencukupi untuk pelaksanaan UNBK tahun ini,” Ucapnya.

Selain soal sarana, Usman juga berharap adanya pengangkatan Tenaga pendidik di sekolahnya khususnya untuk Bidang studi Pendidikan Agama Islam.” Kami belum Punya, Guru Pendidikan Agama Islam.yang ASN, kami sangat butuhkan di Sekolah kami, kita mau mengangkat guru honorer tapi ada himbauan dari Provinsi untuk tidak.merekrut Guru honorer dulu,” Tandasnya.

Kekurangan yang sama juga dirasakan oleh SMKN 2 Pasangkayu.Kasek SMKN 2 Pasangkayu mengatakan, untuk tenaga pendidik di sekolahnya masih sangat kurang terutama guru spesifikasi jurusan yang ada di SMKN 2.” Di sekolah kami ini masih sangat kurang tenaga pendidik, guru umum seperti guru Penjas, dan lebih khusus guru-guru spesifikasi jurusan yang kami bina di Sekolah ini,” Pungkas Alumni Pendidikan Teknik UNM ini.|smd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *