YES SMART Akan Jadikan Pasangkayu Sebagai Wilayah Pengembangan Industri untuk Menopang IKN

Hits: 47

Ketua DPD PDIP Sulbar, Dr.H.Agus Ambo Djiwa,MP pada kegiatan Pra Deklarasi Pasangan Balon Yaumil Ambo Djiwa-Herny Agus(YES-SMART)

BANNIQ.Id. Pasangkayu – Sehari pasca Rapat konsolidasi penguatan antar Partai Koalisi Pendukung Balon Bupati Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa dan Balon Wakil Bupati Herny Agus (YES SMART), Hari ini Senin (17/8/2020) YES SMART menggelar Pra Deklarasi 11 Partai Koalisi yang mengusung Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Pasangkayu di halaman Rumah bakal calon Bupati H.Yaumil Ambo Djiwa.

Pra Deklarasi tersebut dihadiri Ketua DPD PDIP Provinsi Sulawesi Barat, Yang juga Bupati Kabupaten Pasangkayu, Dr.H.Agus Ambo Djiwa,MP, Sekertaris DPC Partai Golkar Pasangkayu H.Saifuddin A.Baso, Sekertaris Partai Garindra Nasri Sahril SH, ketua partai PAN Pasangkayu Uksin Jamaluddin SH.S Mi, Sekertaris Prindo Pasangkayu Yusuf, Ketua PPP Herman Yunus,ketua PKB Lubis SH.Ketua PKS Nasaruddin,ketua Partai Bulan Bintang Saripuddin WS, ketua PKPI Amiruddin, Partai Gelora, dan beberapa Tokoh Agama.

Mengawali acara Pra Deklarasi, dilaksanakan penaikan sangsaka Merah Putih, dilanjutkan pengibaran Bendera partai koalisi, atraksi seni berupa tari-tarian kreasi anak muda dengan memakai baju adat 14 Etnis yang menggambarkan komunitas etnis yang ada di Pasangkayu, Grup Rebana dan pembacaan Ikrar Yes smart oleh Herny Agus.

Dalam orasinya Balon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyampaikan Visi dan misinya untuk membangun Pasangkayu 5 Tahun Ke depan. Yaumil menyebut jika kelak ia dan Herny terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu akan mempersiapkan daerah paling Utara di Sulbar tersebut sebagai wilayah pengembanga Industri untuk menopang Ibokota Negara (IKN) yang baru.

” Kami Insya Allah akan mempersiapkan Pasangkayu sebagai Wilayah Industri untuk Menopang Ibukota Negara,berupa penyiapan pelabuhan Internasional dengan nama Aksi PAS-Unikon( Pasangkayu untuk Ibukota Negara,” Papar Yaumil.

Selain itu sambung Yaumil, Dia juga akan mendirikan Ekinov Centre (pusat edukasi-kreasi dan inovas) bagi industri kreatif dan UMKM untuk pengembangan ekonomi kerakyatan.

Untuk pengembangan dan penguatan desa, ia akan melakukan pengembangan desa interpreneur melalui program bangsa dewa (pengembangan desa dengan wirausaha), membangun pusat-pusat kebugaran (sport centre) dengan aksi pembangunan Taman Sorga (Tempat bermain dan sarana olahraga keluarga), mengembangkan potensi pertanian modern melalui Agro Smart, Pendidikan untuk semua dengan aksi program retrival dan transisi dan penguatan fungsi rumah dan keluarga melalui program strong from home.

” Peduli kesehatan bagi semua dengan program quick respon sanro sakti, serta gerakan cinta mesjid dan cintal al quran, satu kecamatan satu tahfiz, satu masjid satu hafiz” Bener tokoh penggagas dan pejuang pembentukan kabupaten Pasangkayu ini.

Di tempat yang sama Ketua DPD PDIP Sulbar, H.Agus Ambo Djiwa dalam Orasi Politiknya Mengatakan, kehadirannya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat dan ia menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan dirinya hadir di kegiatan tersebut, yang bertepatan dengan hari kelahirannya.

” Puji syukur ke hadirat Allah Subahanahuwataalah atas kesempatan yang diberikan bisa hadir bersama saudara-saudara di tempat ini, karena hari ini bertepatan dengan hari lahir saya moga Tuhan senantiasa memberi Umur yang panjang dan juga senantiasa memberikan kita Rahmat dan Hidayah sehingga apa yang kita perjuangkan dapat kita raih bersama-sama,” Harapnya.

Kehadirannya di tempat tersebut sambung Agus bukan kapasitas sebagai Bupati, melainkan Sebagai seorang tokoh, pejuang Pembentukan Kabupaten Pasangkayu.

Sebagai salah satu tokoh yang melahirkan Kabupaten Pasangkayu, kata Agus dirinya tidak menuntut untuk dihargai, tapi dirinya berharap kepada masyarakat untuk mencintai dan menyayangi Pasangkayu.

” saya sebagai salah seorang tokoh yang melahirkan daerah ini saya tidak menuntut untuk disayangi, tidak menuntut untuk dihargai tapi saya berharap kepada saudara-saudaraku semua untuk mencintai dan menyayangi Pasangkayu,” Lugas Ketua DPD PDIP Sulbar ini.

Lebih jauh Agus membeberkan bahwa Pasangkayu dilahirkan dengan perjuangan yang susah payah dengan cucuran keringat, coba kita bayangkan kata Agus, Bagaimana sengsaranya 17 tahun kemarin dan bagaimna hasil yang telah dicapai hingga hari ini, sebagai manusia yang beriman manusia yang punya pikiran jernih tentu kita sepakat mari kita menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu Agus juga mengajak semua masyarakat untuk menjaga kedamaian antar sesama warga masyarakat sebagai putra Pasangkayu.

” Saya mengajak semua saudaraku mari kita tetap menjaga perdamaian, kita semua sebagai putra Pasangkayu tanpa membedakan Agama,Ras,dan Budaya tanpa membedakan putra daerah dan bukan putra daerah,di sini tidak mengenal putra daerah tidak mengenal pendatang yang dikenal Putra Pasangkayu,” Bebernya.

Olehnya lanjut Agus, Ia mengajak untuk tetap menjaga komitmen dan bekerja keras karena bagi Agus apa yang telah dicapai hingga saat ini karena kerja keras dan komitmen bersama untuk membangun Pasangkayu.

” Saya mengajak saudaraku semua untuk tetap bekerja keras dan berkomitmen untuk membangun Kabupaten Pasangkayu, Alhamdulillah dengan kerja keras kita semua tidak akan mungkin hari ini kita bisa seperti ini, di usia 17 tahun Pasangkayu apa yang kita lihat apa yang kita rasakan seperti ini Semua berkat perjuangan kita bersama, namun kita jangan puas dengan apa yang kita raih hari ini,mari kita terus bekerja keras untuk Pasangkayu yang lebih baik,” Ajak Agus diiringi gemuruh aplaus Kader Partai dan simpatisan pendukung YES Smart.| tom/asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *