Minggu, Mei 19, 2024

Berharap Diusung Partai Demokrat, Syahrul Sukardi Nyatakan Diri Akan Maju di Pilkada Mateng

- Advertisement -

BANNIQ.Id. Mateng. Ajang kontestasi Pilkada serentak di Kabupaten Mateng kian menarik disimak dan dicermati, karena munculnya nama lain seperti H. Syahrul Sukardi yang telah memastikan  diri juga akan ikut Pilkada yang akan  bersaing dengan Arsal Aras, sebagai Balon yang lebih awal menyatakan kesiapan.

Syahrul Sukardi adalah kader Demokrat yang juga anggota DPRD Kabupaten Mateng Saat ini, dan untuk pemilu 2024 , istrinya Reski Irmayani Mappigau berhasil meraih satu kursi untuk DPRD Sulbar dapil Sulbar 6(Mateng) partai Demokrat.

Syahrul Sukardi adalah putra Mantan  Kades topoyo,Almarhum H.Sukardi sewaktu Mateng belum berpisah dari Kabupaten Mamuju.

Keseriusan dirinya maju sebagai Calon Bupati i nampak dari  baliho dirinya yang telah terpasang hingga ke pelosok mateng,juga komunikasi politik yang dibangun dengan partai termasuk dengan partai Demokrat.

“Insya Allah saya maju di Pilkada Mateng nanti,” jelas H.Syahrul, via telfon yang saat ini tengah berada di Jakarta untuk membangun komunikasi politik dengan DPP Partai calon pengusung di Pilkada nanti.

Terkait partai yang akan mengusung dirinya sebagai Balon, paling tidak dibutuhkan 5 Kursi Partai untuk dapat mengusung Paslon untuk Pilkada Mateng nanti, berdasarkan ketentuan 20 % dari jumlag kursi DPRD, Jumlah Kurdi DPRD Mateng adalah 20. Selain Golkar,Partai yang dapat mengusung Paslon tanpa koalisi adalah demokrat dengan jumlah kursi 5.

Syahrul mengatakan dirinya juga dapat mengklaim akan didukung oleh demokrat karena dirinya juga sebagai kader demokrat.

” Nanti kita liat keputusan akhirnya demokrat siapa yang pakai saya juga bisa mengklaim karena saya juga kader dan intinya DPPlah yang punya penilainan untuk itu ” pungkas Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi.dan Gas Bumi(Hiswana)Sulbar ini.|***

Baca Juga >>   Kembalikan Formulir Cakada di DPD Gerindra Sulbar,AST Sebut 4 Calon Wabupnya Menunggu Hasil Survey
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: