Minggu, Mei 19, 2024

Biro Umum Lakukan Monev Aset dan Pendapatan Mess Pemprov di Makassar

- Advertisement -

BANNIQ.Id.Makassar, – Asisten Administrasi Umum Pemprov Sulbar Amujib melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan aset dan pendapatan di Mess Pemprov Sulbar di Makassar, Selasa 6 Februari 2024.

Hadir, Tim Inspektorat Provinsi serta Tim Biro Umum Setda Sulbar beserta Staf Biro umum yang bertugas di Mess Pemprov Sulbar Makassar.

Dalam rapat tersebut, Biro Umum yang diwakili oleh Kabag Adm Keuangan dan Aset, Nila Ainun diharapkan segera dilakukan tindakan pemeliharaan aset.

Baik berupa bangunan terutama pada front office dan ruang-ruang lainnya yang dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan anggaran pemeliharaan Tahun 2024.

Selanjutnya, dalam rangka peningkatan pendapatan berupa retribusi sewa ruangan agar disosialisasikan pemanfaatannya dan dalam transaksi dilakukan pembayaran secara non tunai.

“Jadi sebisa mungkin tidak ada lagi pembayaran secara tunai,” kata Amujib.

Asisten Administrasi Umum juga mendorong adanya Digitalisasi pengelolaan retribusi untuk mempermudah pengendalian.

“Sehingga dapat dimonitor secara langsung dari pihak Biro Umum di Mamuju sebagai pengelola mess,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Biro Umum Setda Sulbar, Anshar Malle menyampaikan bahwa apa yang telah disampaikan oleh Asisten Adminitrasi Umum dan rekan kerja Komisi I DPRD Sulbar yang sebelumnya juga telah berkunjung ke mess, akan menjadi perhatian.

“Ini akan menjadi perhatian kami di Biro Umum karena Mess Pemprov Sulbar yang di Makassar menjadi salah satu obyek pendapatan daerah melalui Biro Umum,” ucapnya.

Meskipun, lanjut Anshar Malle dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Biro Umum Sulbar.

“Insya Allah, tahun 2024 ini kita akan lakukan pembenahan secara bertahap dengan mempertimbangkan skala prioritas,” bebernya.

Selain itu, dirinya akan mengupayakan pemenuhan penunjang sarana prasarana gedung.

“Biro Umum berencana akan mengembangkan area mess untuk menambah pendapatan misalnya lahan parkir, mini market atau cafe untuk pengunjung mess tersebut,” tandasnya. |***

Baca Juga >>   Ditpolairud Polda Sulbar Amankan Tiga Tersangka Kasus Ilegal Fishing di Perairan Kepulauan Bala-Balakang
BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: