BKDD Mateng akan Laksanakan Job Fit

Hits: 23

Kepala BKDD Mamuju Tengah, And.Latif Settaring(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju Tengah.Mendudukkan pejabat di lingkup pemerintahan sesuai basic dan kompetensinya dibutuhkan untuk membangun tatanan birokrasi yang profesional, baik pejabat Tinggi Pratama maupun pejabat Administrator.Untuk itu hal yang perlu dilakukan adalah melakukan jobfit dan lelang jabatan.

Untuk maksud tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, melalui Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) akan melakukan job Fit (Uji Kesesuaian) untuk jabatan Administrator(eselon III) dan Pejabat Tinggi Pratama(Eselon II).

” Kita sementara menyusun teknis penyelenggaraannya, baik jumlah maupun pusat pelaksanaannya, yang jelas untuk prioritas kita lakukan job fit, adalah pejabat eselon III dan II,” Terang kepala BKDD Mateng, Abd.Latif Settaring, di Ruang Kerjanya, Jum’at(3/8/2019).

Dengan job fit itu, lanjut Abd.Latif, Jabatan yang diduki oleh para pejabat di eselon masing-masing, menggambarkan kesesuaian dengan basic yang dimilikinya, hal tersebut juga untuk menepis kecurigaan yang selama ini muncul setiap ada penempatan pejabat.

” Harapan kita dengan jobfit ini, para pejabat yang yang menduduki jabatannya sesuai basic yang dimilikinya, juga untuk menepis kecurigaan yang selama ini muncul setiap penempatan pejabat di lingkup Pemkab Mateng,” Imbuhnya.

Tentang teknis pelaksanaannya, Latif lebih jauh menguraikan bahwa ada dua opsi yang ditawarkan, yakni pelaksanaannya di pusatkan di Makassar mengingat belum memadainya sarana dan prasarana perhotelan yang dimiliki Mateng, sehingga tim asesor tidak memungkinkan untuk datang di Mateng, kedua pelaksanaannya dipusatkan di Mamuju.

” Tentang teknis Pelaksanaannya, kita akan tawarkan dua opsi yakni kita laksanakan di Makassar, mengingat belum memadainya sarana dan prasarana perhotelan di Mateng, ataukah kita pusatkan di Mamuju, tim asesor yang datang untuk melakukan jobfit, karena sesuai regulasi lembaga penjaminnya itu harus lembaga yang terakreditasi, salah satunya LAN,” Pungkas Kepala BKDD yang energik ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *