Sabtu, April 13, 2024

Buntut Penolakan Pj Bupati Mamasa yang Baru, Massa Larang Yakub F Solon ke Mamuju Hadiri Pelantikan

- Advertisement -

Mobil yang ditumpangi Yakub F Solon ditahan Massa dan Yakub F Solon Digendong kembali ke Rujab Bupati Mamasa(foto:repro)

BANNIQ.Id. Mamasa.Buntut penolakan terhadap  Pj Bupati Mamasa yang baru,Dr.Zain yang diagendakan dilantik pada Senin,8 Januari di Mamuju, massa menahan  mobil yang ditumpangi Pj Bupati Mamasa, Dr Yakub F Solon  saat hendak meninggalkan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa menuju Mamuju dalam rangka menghadiri undangan pelantikan Pj Bupati Mamasa yang baru.

Ribuan massa secara spontan turun kejalan menggelar aksi di Kabupaten Mamasa, menolak penggantian Pj Bupati Mamasa, Dr Yakub F Solon.

Yakub F Solon berusaha memberi penjelasan kepada massa yang memblokade jalan untuk diloloskan menghadiri undangan pelantikan Pj Bupati Mamasa yang baru.

Namun, massa tetap nekat untuk menutup jalan dan tidak membiarkan Yakub F Solon meninggalkan Mamasa.

Bahkan, Asisten II Setda Sulbar itu digendong dan diarak massa sampai di Rujab Bupati Mamasa.

“Saya bersama keluarga sudah menuju Mamuju dalam rangka menghadiri undangan pak Pj Gubernur untuk pelantikan Pj Bupati Mamasa yang baru yang akan dilaksnaakan besok tetapi saya ditahan dan tidak dibiarkan keluar Mamasa. Saya coba beri penjelasan tetapi mereka tidak mau terima dan langsung bersama-sama menggendong saya kembali ke Rujab,” kata Yakub F Solon, di Mamasa, Minggu (7/1/2024).

Ia mengatakan, semua barang sudah dibawah dan bersiap mengikuti acara sebagaimana yang tertera dalam undangan yang diterima.

“Kita sudah kemasi semua barang di Rujab dan kita bersiap mengikuti acara yang sudah disiapkan sesuai undangan tetapi masyarakat Mamasa tidak membiarkan ke Mamuju,” pungaksnya.|***

BERITA TERKAIT

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: