Dari Pelantikan Pejabat Lingkup Pemprov Sulbar,Gubernur Berharap Efesiensi dan Efektivitas dalam Mengelola Anggaran

BANNIQ.Id.Sulbar. Bertempat di auditorium Kantor Gubernur Sulbar Rangas baru Mamuju, Gubenur Sulbar Ali Baal Masdar melantik dan mengambil sumpah belasan pejabat Tinggi Pratama dan sejumlah pejabat Administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) Rabu,(11/9/2019).

Pelatikan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Dr Muhammad Idris dan Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj Amalia Fitri Aras.dan puluhan pimpinan OPD dan pejabat di lingkup Pemprov Sulbar.

Adapun belasan pejabat tinggi Pratama yang dilantik adalah ; M Natsir Asisten I Bidang Pemerintahan Sekertariat Darerah Provinsi Sulbar, jabatan lama sebagai PLT Asisten I.

Muzakkir Kulasse Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Sebelumnya menjabat sebagai kadis Kominfo.

Parman Parakkasi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, jabatan lama sebagai Dinas Kelautan dan Perikatan.

Muhammad Alief Satria Lahmuddin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu.

Muh Aksan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas PUPR.

Racmad Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat Sekertaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah.

Aco Takdir Kepal Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai sekertaris dinas,.

Muhtar Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat Kepala Bidang pada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Provinsi Sulbar.

Abd Waris Bestari Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar.

Darmawati Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai sekertaris dinas.

Bau Akram Dai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai sekertaris dinas.

Safaruddin Sanusi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Daerah.

Amujib Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Provinsi Sulbar, sebelumnya menjbat sebagai Kepala BKD Provinsi.

Zulkifli Manggazali Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulbar dan sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Abdul Wahab Hasan Sulur Sekertaris DPRD Provinsi Sulbar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Daerah.|

Usai pelantikan Gubernur Sulbar,Alibaal Masdar menyampaikan rasa syukur atas pelantikan berlangsung dengan an dan lancar, ABM juga mengatakan pelantikan tersebut sudah lama direncanakan.

“Kita bersyukur karena pelantikan ini kita sudah dapat laksanakn hari ini yang sudah lama kita rencanakan, Yang bergeser semuanya menerima, kemudian wajah-wajah baru yang diangkat juga penuh optimisme,”Ucapnya.

Atas pelantikan tersebut ABM berkeyakinan Sulbar akan lebih dinamis, karena mendapatkan semangat dan energi baru dari para pejabat yang baru dilantik.

Kemudian jabatan masih kosong sambung ABM seperti Karo Ekbang, Karo Tapem dan Kadis Perikanan akan dijabat pelaksana Tugas sembari menunggu mutasi berikutnya beberapa Minggu ke depan.

Kepada pejabat yang baru dilantik ABM berpesan agar mengedepankan aspek efesiensi dan efektivitas anggaran dan menjalankannya sesuai aturan.

” Saya berharap untuk mengedepankan efisiensi dan efekstivitas anggaran yang ada, jalankan amanah ini sesuai aturan, jangan salah gunakan karena dapat berakibat pada diri dan keluarga,” Pungkasnya.|Nn.sm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *