Disdagperinkop Sulbar Serahkan Bantuan Alat Perbengkelan Kepada 4 Kelompok IKM

Hits: 41

Penyerahan bantuan peralatan Perbengkelan Las kepada kelompok IKM oleh Kadis Disdagperin-IKM Sulbar Amir Maricar,SE(photo:repro)

BANNIQ.Id.Sulbar. | Dukungan Pemerintah terhadap Industri Kecil Menengah khususnya bidang usaha perbengkelan terus diberikan, kali ini melalui pemberian bantuan alat perbengkelan oleh Dinas Perdagangan,Perindustrian, Koperasi dan IKM (Dagperinkop-IKM) Sulbar Jumat ( 20/8/2021).

Kabid Perindustrian Disdagperinkop-IKM Sulbar, Akbar Atjo Majid Bello mengatakan penyerahan peralatan perbengkelan tersebut sedianya akan diserahkan langsung oleh Direktorat Industri Kecil Logam, Mesin,Elektronik dan alat Angkut (LMEA) Kemenperin, tapi karena Pandemi Covid akhirnya dilaksanakan secara daring, penyerahan dilaksanakan di Kantor Disdagperinkop-IKM oleh Kadis Amir Maricar,SE.

” Penyerahan langsung di Kantor Dinas dagperinkop ikm sulbar. sedianya akan Diserahkan langsung Dari Direktorat Industri Kecil ILogam. Mesin, Elektronika dan Alat Angkut (LMEA) Kemenperin namun karena pandemi Akhirnya melalui daring/ zoom,” Jelas Akbar.

Disebutkan, Para penerima yang terdiri 4 kelompok masing-masing 1 dari Majene, 1 dari Polman, 1 dari Mamasa dan 1 dari Mamuju tersebut, sebelumnya telah mengikuti pelatihan perbengkelan selama 4 hari di Majene,melalui anggaran dekonsentrasi 2021.

Disebutkan juga bahwa, program bantuan tersebut merupakan program sinergitas Kemenperin.

” Program bantuan yang telah kita serahkan ini, merupakan program sinergitas Kemenperin tahun anggaran 2021,” Simpulnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *