Hari Ini, Kembali Komunitas Warkop A’ba Mamuju Lakukan Aksi Pungut Sampah

Hits: 78

Anggota komunitas Warkop A’ba usai melakukan aksi pungut sampah di area Bundaran (Air Mancur) jalan Arteri Mamuju(photo:Fatha)

BANNIQ.Id.Mamuju. Aksi kepedulian untuk tetap menjaga kebersihan kota Mamuju dari sampah, kembali dilakukan Komunitas Warkop A’ba, yang merupakan komunitas yang biasa melakukan diskusi di warkop A’ba di jalan RE Martadinata, terdiri berbagai kalangan, seperti pengusaha,ASN, Wartawan, Bankir, Karyawan swasta dan NGO, yang rutin melakukan aksi pungut sampah setiap akhir pekan yang dillakukan secara sukarela oleh anggota Komunitas Warkop A,ba.

Sampah yang ada di dalam kolam Air Mancur jalan arteri Mamuju(photo:smd)

Hari ini, Minggu(1/9/2019) puluhan komunitas Warkop A’ba bersama Gerakan Pramuka Saka Bahari Mamuju, melalukan pembersihan sampah yang bertitik pusat di sekitar area Bundaran jalan Arteri(Air Mancur) yang dipenuhi sampah organik maupun non organik, baik yang berserakan di sekitar bundaran maupun di dalam bundaran air mancur. Sebanyak 8 kantong sampah berhasil dikumpulkan dari aksi yang dilakukan sekir dua jam.

Kordinator Aksi yang juga owner Warkop A’ba Fatahuddin atau yang lebih karib disapa Fatha, mengatakan titik aksi pungut sampah di Bundaran Air Mancur jalan arteri, karena di sekitar area tersebut sangat banyak sampahnya.

” Aksi Pungut sampah kali ini kita pusatkan di titik ini, karena area ini sebagai salah satu ikon kota Mamuju, banyak sampah yang berserakan baik di luar bundaran maupun di dalam kolam air mancur, kita ingin area ini tetap bersih dan tidak dipenuhi sampah, apalagi dalam waktu dekat akan ada Peringatan HUT Sulbar, tentu orang yang datang melewati tempat ini harus terkesan dengan lingkungan yang sehat dan bersih,” Ujarnya.

O

Sementara itu, Alhabsi atau karib disapa appo yang juga turut dalam aksi ini, berharap kebersihan di sekitar bundaran air mancur jalan arteri tetap terjaga, khusus untuk pembersihan sampah yang berserakan di dalam kolam air mancur kata Appo, dibutuhkan peralatan khusus agar betul-betul tuntas dibersihkan.

” Di area ini memang harus tetap steril dari sampah, hari ini kita sisir sampah di sepanjang bundaran ini kemudian untuk membersihkan sampah yang ada di dalam kolam air mancur, nanti dibutuhkan peralatan khusus untuk mengangkat sampah dan membersihkannya secara tuntas,” Jelas Pengusaha yang dikenal dekat Wartawan dan Mahasiswa ini.

Kepedulian untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih, juga dinilai positif oleh Kelompok Gerakan Pramuka Saka Bahari Mamuju, Anggota Saka Bahari Mamuju,Ikram mengatakan kelompoknya rutin bergbaung setiap kali ada kegiatan aksi kebersihan yang dilakukan komunitas Warkop A’ ba maupun komunitas lainnya, hal tersebut dilakukan semata untuk membangun kesadaran masyarakat pada umumnya dan pelajar atau generasi muda pada khususnya, agar selalu membiasakan untuk hidup bersih dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat terbebas dari sampah.

” Kami rutin gabung gerakan kebersihan ynag dillukan oleh komunitas Warkop A’ba dan komunitas lainnya, hal ini kami lakukan untuk membangun kesadaran bersama baik sesama generasi muda maupun masyarakat umum, untuk selalu menjaga lingkungan yanag bersih,tidak membuang sampah sembarangan, dan ikut peduli membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan arteri ini,” Ucapnya.

Menanggapi aksi pungut sampah ynag dikordinatori komunitas Warkop A’ ba diapresiasi positif oleh Panitia HUT Sulbar ke 15 Drs.H.Muh.Hamzih,MM, yang kebetulan berada di area Bundaran jalan arteri saat aksi dilakukan.

” Saya sangat apresiasi aksi kepedulian ini, sebagai ketua panitia Peringatan HUT Sulbar ke 15, sangat saya berterima kasih atas kepedulian komunitas Warkop A’ba yang melakukan pembersihan sampah di area ini,terima kasih,” Ucap kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Sulbar ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *