Prihatin Kondisi Pemukiman Warga di Peto’osang, H.Syafruddin Harap Pemprov Lanjutkan Pembangunan Tanggul Sungai Mandar

Hits: 7

Aleg DPRD Sulbar,H.Syafruddin(Astum)

BANNIQ.Id.Sulbar. Wilayah yang merupakan garis yang menjadi Daerah Aliran Sungai (DAS ) sungai mandar di Empat kecamatan di Polman, yakni Kecamatan, Alu, Tutar, Limboro dan Tinambung, rentan terhadap bahaya longsor yang sewaktu-waktu dapat mengancam warga di wilayah DAS tersebut, Meskipun Pemerintah sudah membangun tanggul/Bronjong di sepanjang DAS Mandar di wilayah kecamatan Tinambung , Limboro dan sebahagian di Kecamatan Alu, namun masih ada titik yah masih perlu dibuatkan Bronjong terutama di pusat kecamatan Alu,di Peto’osang.

longsor di wilayah kecamatan Tutar(photo:dok syaf)

Hal tersebut disampaikan Anggota Legislatif Sulbar, Dapil Polman II partai Gerindra Partai Gerindra,H.Syafruddin.

Kata Astum, sapaan Karib dari H.Syafruddin,Rabu(16/6/2020) Pemukiman warga yang juga menjadi DAS Mandar di Petoosang, masih perlu dibekap dengan tanggul atau Bronjong, mengingat di titik tersebut masih beralur dengan DAS Mandar dan belum ditanggul, untuk mencegah terjadinya longsor sebaiknya Pemerintah Melanjutkan Pembangunan Tanggul atau Bronjong di wilayah tersebut.

” untuk di Wilayah Alu DAS Mandar Sebagian sudah ditanggul seperti di Mombi hanya di Ibukota Kecamatan Alu di Peto’osang masih ada titik perlu dilanjutkan Bronjongnya, yang di daerah perempatan dekat Pasar, demi mencegah terjadinya longsor bila curah hujan tinggi dan sungainya meluap,” Ucar Astum.

Selain itu, Sambung Aleg Sulbar yang berlatar belakang Pengusaha Galangan Kapal ini, di Kecamatan Tutar tepatnya di Tu’bi,pemukiman masyarakat di wilayah tersebut juga masih perlu sentuhan anggaran untuk pembangunan tanggul ataupun Bronjong.Bahkan kata Mastum di Wilayah tersebut, belum lama ini terjadi Longsor yang mengancam permukiman penduduk.

” Selain di Peto’osang Pemprov juga perlu mengsupport anggaran untuk pembangunan tanggul ataupun Bronjong untuk mengantisipasi ancam Longsor seperti yang terjadi di Tu’bi belum lama ini,” Pungkasnya.|asd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *