Mencontoh Kepedulian Komunitas Warkop A’ba dalam Mendukung Program Mamuju Mapaccing

Hits: 61

Anggota komunitas Warkop A’ba, saat aksi pungut sampah di sepanjang jalan arteri Mamuju(photo:ala)

BANNIQ.Id.Mamuju.Kepedulian masyarakat dalam mendukung Kota Mamuju yang bersih dari sampah, patut diapresiasi apatah lagi Pemkab Mamuju telah mencanangkan program Mamuju Mapaccing sejak beberapa tahun lalu, seperti halnya yang dilakukan oleh Komuitas Warkop A’ba, yang menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap terciptanya lingkungan kota Mamuju yang bersih dari sampah, dengan melalukan aksi pungut sampah di sepanjang pantai Manakarra, di sepanjang jalan arteri Mamuju.

Komunitas Warkop A’ba, terdiri dari berbagai profesi yang kerap berdiskusi kecil di warkop yang terletak di jalan Martadinata Mamuju, mulai dari pengusaha, ASN, wartawan, NGO dan profesi lainnya.

Owner Warkop A’ba, Fatahuddin Arsyad, di sela kegiatan aksi pungut sampah di sepanjang jalan arteri Mamuju, Minggu(25/8/2019) mengatakan kegiatan tersebut, merupkan kegiatan untuk menjaga kondisi lingkungan kota Mamuju yang tetap bersih dari sampah, sehingga suasananya tetap nyaman dan elok di pandang mata.

Fatah, sapaan karib Fatahuddin, menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama rekan-rekannya sesungguhnya semua masyarakat bisa melakukannya,karena hal tersebut hanyalah kegiatan kecil, yang diharapkan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat.

” Aksi ini sebutulnya aksi yang kecil, artinya kita semua bisa melakukan hal-hal kecil seperti aksi pungut sampah ini, dengan sebuah kesadaran bahwa ini untuk kepentingan kita bersama, kalau kota kita bersih kita juga merasa nyaman , semoga dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat yang besar untuk masyarakat,dan kami juga berharap akan semakin banyak masyarakat yang melakukan aksi ini ke depan,” Harap Fotografer handal ini.

Senada dengan Fatha, Alaluddin wartawan senior Mamuju juga berharap agar gerakan kesadaran untuk menciptakan lingkungan kota Mamuju yang bersih, apalagi kata ala, sapaan akrab Alaluddin, kebersihan itu merupakan sebahagian dari iman.

” Kita perlu dukung kegiatan ini secara terus menerus, apalagi bicara kebersihan itu identik juga dengan pengamlalan syariat agama, karena kebersihan itu adalah sebahagian dari iman,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *