Kumandang Adzan dari Masjid Baitul Anwar Bakal Terdengar Langsung di Ruang Kerja Sekretariat Provinsi Sulbar

Hits: 104

Kabag Perlengkapan Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar, Muh.Saleh,S.IP(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Sehari pasca “Kick Of” Budaya Malaqbiq oleh Gubernur Sulbar,Drs.HM.Alibaal Masdar, untuk membangun tatanan birokrasi Sulbar yang bersih dan modern, Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Provinsi Sulbar, langsung mengadakan sound sistim yang terhubung ke Masjid Baitul Anwar, di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Tujuan dari pengadaan Sound sistim yang terhubung ke masjid Baitul Anwar dengan menggunakan warles tersebut, agar bila waktu shalat sudah masuk, kepada ASN yang beragama Islam harus menghentikan semua aktivitas, untuk melaksanakan shalat.

” Sound sistim ini kita adakan untuk mengingatkan ASN di Sekretariat Pemprov yang beragama Islam untuk segera menghentikan semua aktivitas, manakala Adzan telah berkumandang,” Urai Kabag Perlengkapan, Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Sulbar,Muh.Saleh,S.IP., Kamis(4/7/2019)

Selama ini, sambung Muh.Saleh, meskipun kumandamg Adzan dari Baitul Anwar juga terdengar, namun karena mungkin sementara sibuk, biasanya ASN tidak langsung menuju masjid.

” Dengan terdengar langsungnya kumandang adzan di ruang kerja mereka, tentu kami yakin mereka akan bersegera untuk meninggalkan aktivitasnya menuju masjid,” Imbuhnya.

Himbauan tersebut, kata Mantan Kabag Keuangan Setwan DPRD Sulbar ini, sejak tahun lalu sudah disampaikan oleh Gubernur Sulbar, namun baru tahun ini direalisasikan.

” Ini arahan pak Gub, dan sejak tahun lalu sudah beliau perintahkan, tapi baru terealisasi tahun ini,” Ucapnya.

Masih menurutnya, Hal tersebut juga merupakan upaya untuk lebih meningkatkan etos kerja dan kedisiplinan bagi ASN lingkup Pemprov Sulbar, karena bagi ASN yang bagus spiritualitasnya, pasti memiliki etos kerja dan kedisiplinan yang baik.

“Hal ini juga menjadi bahagian dari upaya untuk meningkatkan Kedisiplinan dan Etos Kerja ASN terutama di Sekretariat Provinsi Sulbar ini, sebagaimana telah dicanangkan oleh Bapak Gubernur melalui peluncuran budaya Malaqbiq, ASN yang bagus spiritualitasnya,pasti bagus etos kerja dan kedisiplinannya,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *