Malam ini, Gubernur akan Buka STQ ke VIII Tingkat Provinsi Sulbar

Hits: 40

Gambar: Ilustrasi

BANNIQ.Id.Sulbar. Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII tingkat Provinsi Sulawesi Barat, malam ini, Minggu(28/4/2019) akan dibuka oleh Gubernur Sulbar, Drs.H.M Alibaal Masdar, di Pelataran Rujab Gubernur Sulbar Rangas Mamuju.

Ketua panitia, H.Abd.Razak,S.Ag. mengatakan pada laman ini, Persiapan pembukaan STQ Tersebut sudah rampung dan semua kafilah yang akan mengikuti seleksi sudah berada di Mamuju.

” Persiapan pembukaan sudah rampung, dan kegiatan ini akan dibuka langsung pak gubernur, kafilah dari Enam Kabupaten juga sudah berada di Mamuju, tempat mereka menginap bervariasi sesuai anggaran yang disiapkan oleh Pemkab masing-masing,” Terang Kabag Keagamaan Biro Kesra Pemprov Sulbar ini.

Para peserta seleksi sambung Razak, akan mengikuti 8 cabang lomba, dan untuk STQ tahun ini ada cabang baru yang dilombakan yakni Musabaqah Hadis.

” STQ kali ini akan memperlombakan 8 cabang lomba dan salah satunya ada cabang lomba yang baru yakni Musabaqah Hadis,” Imbuhnya.

Ditambahkan Razak, rangkaian STQ tingkat Sulbar tahun ini, juga akan digelar pertemuan dengan para perwakilan Pemkab dan Kemenag Kabupaten masing-masing untuk membahas rencana pelaksanaan STQ Nasional di Sulbar pada tahun 2021.

” Selain STQ, siang ini kita agendakan rapat dengan perwakilan Pemkab dan Kemenag Kabupaten masing-masing, rapat akan membahas kesanggupan Sulbar untuk jadi Tuan Rumah STQ Nasional pada tahun 2021 nanti, pertemuan ini kita namakan Eksekutif Meeting,” pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *