Menag Lantik Doktor Muflih Sebagai Kakanwil Kemenag Sulbar

Hits: 124


Menag H.Lukman Hakim Syaifuddin saat Menyaksikan Penanda Tanganan Berita Acara Pelantikan Dr.H.Muflih,MM(batik hijau) dan beberapa pejabat eselon IIn lingkup Kemenag, Jakarta Selasa Siang(photo:repro)

BANNIQ.Id.Jakarta. Setelah melalui proses seleksi sekira dua bulan sebagai Calon Kakanwil Kemenag Sulbar, Selasa Sore(5/3/2019) Dr.H.Muflih Bachit Fattah,MM resmi dilantik oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai Kakanwil Kemenag Sulbar beserta belasan pejabat eselon II lainnya, di Kantor Kemenag Jakarta.

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Agama M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II  Kementerian Agama.

Kepada pejabat yang dilantik, Menag berpesan untuk selalu memegang teguh integritas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan-penyimpangan. 

“Dikenang sebagai pejabat yang hebat dan pintar tidak terlalu sulit. Tapi dikenang sebagai pejabat yang berintegritas dan berkarakter membutuhkan keteguhan yang kuat,” ucap Menag di Jakarta, Selasa (05/03). 

Menag meminta Pejabat Eselon I dan II untuk senantiasa mengejawantahkan tiga mantra yang telah dikukuhkan, yaitu: moderasi beragama, selalu menjaga kebersamaan umat, dan melakukan integrasi data.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Dr.H.Muflih,MM beserta Keluarga, beberapa saat usai dilantik oleh Menag Lukman Hakim Syaifuddin(photo:repro)

“Kepada saudara yang baru saja dilantik, Saya titipkan untuk senantiasa menjaga nama baik Kementerian Agama,” pesan Menag.

Berikut daftar 14  pejabat yang dilantik :

1. Suhersi sebagai Inspektur Wilayah IV;
2. Siti Aminah sebagai Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal pada Badan Penyelenggaran Jaminan Produk Halal;
3. Mahyudin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau;
4. Edhi Gunawan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Yogyakarta;
5. Haris Hasanudin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur;

6. M. Muflih BF sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat;
7. Dur Brutu sebagai Kepala Biro AAKK UIN Sumatera Utara;
8. Ahmad Yani sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Kerinci;
9. Masmin Afif sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Purwokerto;
10. Moh. Junaidin sebagai Kepala Biro AUAPK IAIN Fattahul Muluk Papua

11. Ni Nyoman Suastini sebagai Kepala Biro AAKK Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar;
12. I Nyoman Mandiasa sebagai Kepala Biro AUPK Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar;
13. Abd Amri Siregar sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Bengkulu;
14. Abdul Rahman sebagai Kepala Biro AUAPK Institut Agama Hindu Negeri T.P. Palangkaraya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sulbar Dr.H.Muflih Bachit Fattah yang dihubungi laman ini via WA, Selasa malam(5/3) menyampaikan ucapan terima kasih dan hari Kamis ini akan kembali ke Sulbar untuk melaksanakan tugas sebagai kakanwil Kemenag Sulbar.” Terima kasih untuk semua atas do’a dan dukungannya Dinda, Insya Allah hari Kamis ini saya kembali ke Mamuju,” kunci mantan Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulbar via chat WA.|wb.kmg.smd










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *