Meriahkan HKGB ke 67 Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Polman Sambangi Penderita Gizi Buruk dan Purnawirawan Polri

Kapolres Polman,AKBP Muh.Rifa’i Saat Menggendong anak penderit Gizi Buruk di lingkungan kiri-kiri Polewali(photo:bdr)

BANNiQ.Id.Polewali. Rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 67 tahun Kapolres Polman AKBP MUHAMMAD RIFAI SH, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polman Ny.Yuni Rifa’i beserta anggota Bhayangkari Cabang Polman bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pekkabata, yakni dr Gusna dan dr Haeriah Dahlan melalukan kunjungan ke warga penderita gizi buruk di lingkungan kiri-kiri Kecamatan Polewali, Sabtu (31/08/2019).

Kunjungan Kapolres Polman bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polman di sambut hangat oleh orang tua mutiara (4). Dalam.kunjungan itu pula Kapolres AKBP Muh.Rifai memberikan bingkisan kepada keluarga Mutiara.

“Alhamdulillah, semoga bapak Kapolres bersama ibu dan anggotanya terus di berikan kelimpahan reski oleh Allah Subhana Wataalah, dan semoga ke depan kegiatan seperti ini dapat terus di laksanakan karena sangat bermanfaat dan juga sebagai ajang untuk menyambung tali silaturahmi,” Harapnya.

Di tempat lain Kapolres juga berkunjung ke kediaman sriyanti (35) penderita Gangguan jiwa yang beralamat di Kelurahan Maddatte Polewali, berdasarkan informasi yang didapatkan, ibu sriyanti telah 10 tahun mengalami gangguan jiwa/mental.

AKBP Muh.Rifai saat mengunjungi kediaman Sriyanti, memberi sugesti dan semangat kepada suami sriyanti, agar senantiasa menjaga dan merawat serta memberikan kasih yang utuh seperti saat ibu sri yanti masih sehat.

” Kita berdo’a dan Berharap kepada Allah Subhanahuawataalah semoga dengan kasih sayang yang diberikan dapat memberikan kesembuhan buat ibu sri yanti,” Ujarnya.

Ayah dari Sriyanti berterima kasih atas kegiatan Bapak Kapolres dan ibu bhayangkari dan berharap dapat terus di laksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu seperti dirinya.

Dijelaskan AKBP Muhammad Rifai terkait kegiatan kunjungan ynag dilakukan bersama Ketua Bhayangkari dan petugas kesehatan dari Puskesmas Pekkabata, menjelaskan, kegiatan kunjungan Polres Polman akan rutin dilaksanakan bukan hanya seperti saat ini dalam rangka HKGB akan tetapi akan terus di gelar setiap saat dan setiap waktu karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat buat masyarakat.

“Kegiatan seperti ini juga sebagai wadah untuk kita dapat menyambung tali ukhuwah islamiyah dan tali silaturahmi antara Personil Polri dengan masyarakat, juga sebagai bentuk kepedulian Polri Khususnya Polres Polman kepada masyarakat, kita juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat karena pada hakikatnya Sebaik-Baik Manusia Ialah Yang Paling Bermanfaat Untuk Sesamanya,” Ungkap AKBP Muh.Rifai.

Selain mengunjungi warga penderita Gizi buruk dan gangguan jiwa, Kapolres juga mengunjungi Para Purn Polri di antaranya Purn Polri AIPDA sapring yang beralamatkan di Lingkungan BTN koppe kelurahan Darma kecamatan Polewali Kabupaten Polman yang saat ini mengalami sakit (stroke) serta Purn Polri BRIPKA Ahmad yang beralamatkan di Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali Kabupaten Polman dan yang terakhir Purn Polri AKP Syahril yang beralamatkan di Desa Lampa Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman yang saat ini juga mengalami sakit (stroke).

Para purnawirawan yang dikunjungi tersebut menyatakan terharu dan berterima kasih atas kunjungan dari Kapolres Polman.

“Kami sangat terharu atas kunjungan bapak Kapolres Polman,karena kedatangan Bapak Kapolres Polman saat ini sudah yang ke sekian kalinya bersama ibu,ini bukti bahwa Polres Polman masih sangat peduli terhadap kami para Purn Polri,sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungannya,kami harapkan semoga di hari-hari selanjutnya kami kembali mendapatkan kunjungan yang sama dari Kapolres Polman baik Kapolres yang saat ini yakni bapak Muhammad Rifai maupun kapolres Polman yang akan datang,” Harap para Purnawiran tersebut.|Bdr.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *