Sambut Harganas ke 26, BKKBN Sulbar akan Gelar Serangkaian Perlombaan

Hits: 37

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulbar,Drs.Hj.Andi Rita Mariani,bersama Pejabat BKKBN Sulbar, Dermawan saat Kongres di aula kantor BKKBN Sulbar belum lama ini(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Sulbar. Menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 26 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2019 dan Peringatan Secara Nasional.akan dipusatkan di Kalsel, BKKBN perwakilan Provinsi Sulbar, akan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat, Dra.Hj.Andi Rita Mariani Basaru, M.Pd., pada kegiatan Konferensi Pers yang digelar di Aula Kantor BKKBN Provinsi Sulbar,Rabu(29/5/2019), mengatakan, guna menyambut dan memeriahkan Harganas ke 26 tingkat Provinsi Sulbar, BKKBN akan melaksanakan berbagai kegiatan Perlombaan yang dibagi sesuai Bidang pada BKKBN.

” Lomba ini untuk memeriahkan Peringatan Harganas tahun ini, kegiatan lomba itu sendiri dikelompokkan sesuai Bidang yang ada di BKKBN,” Ujarnya.

Adapun jenis kegiatan lomba tersebut sambung Rita Mariani, yakni untuk Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera(PP/KS) meliputi; lomba karya tulis Kependudukan, lomba pidato kependudukan, lomba kelompok BKB,Lomba kelompok BKR, lomba kelompok PIK R/m.Lomba Duta Genre, Lomba kelompok BRL, Lomba Kelompok UPPKS, Lomba kelompok PPKS dan lomba film pendek Hari Keluarga.

Untuk Bidang KB dan KR, meliputi; Lomba pelayanan KB MKJP di Puskesmas, Lomba KB Perusahaan, lomba bidang praktek mandiri, Lomba promosi dan konseling kesehatan reproduksi di RS tive C.

Kemudian untuk Bidang Adinlitbang meliputi; Pemilihan PKB/PKS teladan, Pemilihan kelompok (PPkB/sub PPKB teladan), lomba KB lestari dan lomba poster kampung KB. Dan untuk bidang sekretariat meliputi;lomba balai penyuluhan KB dan lomba pengelolaan gudang Alkon.

Selain kegiatan lomba, Sambung Rita Mariani, akan dilaksanakan juga kegiatan Parade, motor dan mobil Operasional KB, Pemasangan Sticker Harganas pada Randis, pemasangan umbul-umbul dan spanduk Harganas di kantor OPD KB Kabupaten, dan Balai Penyuluh KB Se Sulbar dan Pameran stand produk-produk kelompok UPPKS.

Selain itu masih kata Ritamariani, kegiatan lainnya yang akan turut meramaikan Harganas thaun 2019, yakni penetapan Kampung KB percontahan yang mewakili Kabupaten Masing-masing.|Nn.smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *