Sukseskan Penyelenggaraan Porprov IV, Bupati Janji Lengkapi Sarana Olah-Raga Sebelum Tahun 2022

Hits: 180

Pengurus Teras KONI Mamuju.saat beraudiensi dengan Bupati Mamuju,Drs.H.Habsi Wahid terkait hasil Study Banding di Kab.Bogor juga langkah-langkah yang akan disiapkan dalam menyambut Porprov IV(photo:bnq)

BANNIQ.Id.Mamuju. Sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olah-Raga Provinsi (Porprov) IV Sulbar, Pemkab Bersama KONI Mamuju sejak awal telah melaksanakan berbagai langkah persiapan, salah satunya Study Banding Ke Kabupaten Bogor belum.lama ini.

Hasil Study Banding tersebut, disampaikan oleh Pengurus KONI Mamuju, yang terdiri dari Ketua H.Samiran, sekertaris Erlin, Wakil Ketua I, Syahrang Amin, Wakil Ketua II,H.Hanafi dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi, Taufik Yunus melalui audiensi dengan Bupati Mamuju,Drs.Habsi Wahid, Sabtu Malam(29/6/2019) di Rujab Bupati (Sapota) Bukit Anjoro Pitu.

Ketua KONI H.Samiran menyampaikan,Dari kunjungan yang dilakukan di Kabupaten Bogor,KONI dan Pemkab mendapatkan pembelajaran berharga terkait sukses Penyelenggaraan Porda Jabar dimana Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah dengan dukungan anggaran yang maksimal, serta dukungan Pemkab untuk mencapai target sebagai juara umum. Samiran juga menyampaikan kendala yang dihadapi Pemkab Bogor dalam melaksanakan Porda Jabar.

” Hasil kunjungan kita didanai telah memberikan pembelajaran berharga bagi KONI dalam rangka pelaksanaan Porprov IV, mereka ditopang anggaran yang maksimal, dan kendala yang mereka hadapi yakni penyertaan pajak untuk bonus atlit yang meraih medali yang tidak dimasukkan ke APBD pokok, sekira 7 Miliar dan solusinya anggaran untuk pajak tersebut diplot di APBD perubahan,” bebernya.

Terkait kesuksesan Penyelenggaraan dan kesuksesan sebagai peraih medali terbanyak, kata sekertaris KONi Erlin pada kesempatan tersebut, Pemkab bersama KONi Kabupaten Bogor menerapkan sistim pengendalian atlit selain pemberian Bonus.

” Selain pemberian Bonus bagi atlit yang berhasil meraih medali, hal lain yang diterapkan Pemkab dan KONI Kabupaten Bogor untuk.mencapai target sebagai Juara umum, yakni sistim kontrol atlit yang bisa mengikuti kejuaraan atau tidak, sistim ini untuk mengetahui kondisi fisik dan lain-lain yang menjadi rujukan bagi si atlit bisa tidaknya mengikuti pertandingan,” Urainya.

Sementara itu, Wakil Ketua I KONI,H.Hanafi lebih menekankan percepatan penyediaan sarana olah raga yang mendukung pelaksanaan Porprov IV Sulbar.

” Mereka sebelum Pelaksanaan Porda, telah melakukan pembenahan dan penyediaan sarana guna mengsukseskan pelaksanaan Porda, hal juga menurut saya yang lebih penting bagaimana sarana atau venue itu bisa siap sebelum tahun 2020,” Tandasnya.

Menanggapi penyampaian poin-poin hasil kunjungan KONI bersama wakil Pemkab Mamuju di Kabupaten Bogor, Bupati Mamuju Drs.H.Habsi Wahid memberikan apresiasi upaya persiapan yang telah dilakukan oleh KONI Mamuju untuk mengsukseskan pelaksanaan Porprov IV Sulbar. Dan lebih teknis Habsi berharap kepada KONI untuk melakukan pemetaan penyiapan sarana olah raga sebagai pusat pelaksanaan pertandingan.

” Sekarang kita sudah harus petakan, sarana-sarana atau venue apa saja yang perlu kita siapkan, setelah ada pemetaan tersebut kita akan lengkapi satu persatu sebelum pelaksanaan Porprov IV pada tahun 2022, termasuk pembenahan stadion sebagai pusat pelaksanaan open Ceremony,” Harapnya.

Selain aspek persiapan infra struktur Keolahragaan sebelum Porprov Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar ini juga menekankan penguatan Pengurus Cabang(Pengcab) Cabor yang ada,karena hal tersebut kata Habsi merupakanhal yang urgen untuk bisa mendukung Mamuju sebagai juara umum kelak.

” Hal lain yang juga penting yakni penguatan Pengcab Masing-masing Cabor, mereka mesti melakukan persiapan maksimal bila ingin mencapai target juara umum,antara lain yang bisa dilakukan yakni seringnya melaksanakan turnamen, ini untuk mengasah kemampuan atlit pada masing-masing cabor sebum Porprov digelar,” Pungkas Bupati yang juga atlit Long Tennis ini.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *