Prioritas Pembangunan Sulbar TA 2020, Masih Konsen pada Peningkatan SDM dan Infrastruktur

Hits: 12

BANNIQ.id.Sulbar. Arah kebijakan pembangunan Provinsi Sulbar dengan merujuk ke RPJM masih menitik beratkan pada 5 aspek Prioritas Provinsi Sulbar tahun anggaran 2020, yang meliputi Peningkatan derajat Pendidikan dan kesehatan,Pengentasan kemiskinan,Penguatan konektivitas Wilayah dan pembangunan berkelanjutan, pertumbuhan ekonomi inklusif, serta tata kelola pemerintahan modern.Demikian diutarakan Kepala Bappeda Provinsi Sulbar, Dr.Junda Maulana, Selasa(20/8/2019).

Lebih jauh Junda memaparkan bahwa untuk masing-masing program prioritas tersebut, ditindak lanjuti dengan arahan program seperti untuk bidang kesehatan meliputi, peningkatan akses dan mutu layanan kesehatan,percepatan penurunan angka Stunting, Peningkatan kesehatan Ibu dan anak, serta pencegahan dan pengendalian penyakit.

” Untuk arah program prioritas pendidikan meliputi penyediaan pendidikan yang berkualitas dan merata di daerah, serta peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan,” Imbuhnya.

Kemudian untuk prioritas konektivitas wilayah lanjut Junda, arahan programnya meliputi pembangunan dan rehabilitasi jalan dan jembatan.” Semua program ini merujuk pada RPJM, program prioritas nasional kemudian dituangkan dalam RKP Atau rencana Kerja Pemerintah, dan kita jabarkan ke program prioritas provinsi, jadi intinya harus selaras dengan program prioritas nasional,” Pungkasnya.|smd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *