Minggu, Mei 19, 2024

Peringati HUT ke 73 Tahun Persaja, Kejari Mamasa Berbagi Bantuan Bahan Pokok

- Advertisement -

 BANNIQ.Id. Mamasa. Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Kejaksaan Negeri Mamasa bagikan bahan pokok.

Kegiatan pembagian bahan pokok tersebut dilaksanakan  usai Kejaksaan Negeri Mamasa melaksanakan apel peringatan HUT ke-73 Perjasa yang mengusung tema “Perjasa  siap melaksanakan transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia emas 2045”,.

Peringatan hari ulang tahun Perjasa diperingati setiap tahunnya pada 6 Mei. Dan telah mencapai usia 73 Tahun, angka tersebut menjadi saksi perjalanan panjang Persaja dalam mendukung pelaksanaan peran dan tugas Jaksa. Sebagai sebuah organisasi profesi yang juga menjadi sebuah wadah tempat berhimpunnya para Jaksa dalam memupuk jiwa korsa dengan semangat kebersamaan, kesatuan dan persatuan, memperkukuh kesetiakawanan, meningkatkan integritas dan profesionalisme Jaksa, Persaja tentunya sangat dibutuhkan dalam menopang pelaksanaan perannya sebagai Jaksa maupun dalam kehidupan sehari – hari.

Sesuai amanat Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin yang dibacakan oleh Kajari Mamasa, Musa,SH;MH, perjasa  harus mampu mengisi ruang-ruang yang tidak dapat dijangkau oleh institusi Kejaksaan secara kedinasan dalam memperjuangkan profesi Jaksa dengan segala lingkup.

Dan juga Perjasa  diharapkan mampu berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa yang pada akhirnya akan ikut mendukung institusi Kejaksaan.

Usai pelaksanaan apel, Kejaksaan Negeri Mamasa melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas usia yang telah dicapai oleh Persaja dan menjadi simbol keharmonisan dan persatuan bagi para Jaksa. Dan kemudian membagikan bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu dan purna jaksa di wilayah Kabupaten Mamasa.

“Bakti sosial bertujuan agar setiap insan Adhyaksa, hadir di tengah-tengah masyarakat dan harus mampu menjadi teladan. Serta, dapat memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dimana pun ia berada serta menunjukkan kejaksaan dekat dan merupakan bagian dari masyarakat,” ujar Musa. Ia berharap di usia 73 tahun Perjasa, para jaksa dapat menjadi penegak hukum yang profesional, berintegritas, berkepribadian, berdisiplin, memiliki etos kerja tinggi, penuh tanggung jawab, bermoral dan berhati nurani. HUT ke-73 Persaja Jaksa Diharapkan Lebih Profesional Kejaksaan Negeri Mamasa Momentum HUT Perjasa.|***

Baca Juga >>   Pastikan Kesiapan Fasilitas Pendukung KTT WWF ke X di Bali, Kapolri dan Panglima TNI Cek Venue GWK
BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Berita Populer

Komentar Pembaca

error: